Tak Hanya Ciptakan Komunikasi Publik Efektif, Kemenkominfo Ajak Masyarakat Tangkis Hoaks Bersama

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 14:21 WIB
Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dedy Permadi (dok)
Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dedy Permadi (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai leading sector bidang komunikasi publik pemerintah, Kemenkominfo telah, dan akan terus mengorkestrasi komunikasi publik lintas Kementerian/Lembaga.

Adapun komunikasi publik tersebut, baik terkait isu Covid-19, program prioritas pemerintah, maupun penyelenggaraan kegiatan nasional dan internasional.

Sesuai dengan arahan Menkominfo, pada tahun 2021, Kemenkominfo telah mengaktivasi multikanal komunikasi publik untuk mendiseminasikan berbagai kebijakan dan program pemerintah.

Baca Juga: Bikin Seru Tahun Baru di Rumah, Ganjar Pranowo Sapa Masyarakat Bersama David Eks Naif

Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi mengatakan, Kemenkominfo telah mendiseminasikan kebijakan dan program Pemerintah, serta event internasional dan nasional.

Seperti komunikasi publik Program KPCPEN (Komite Penangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional), diseminasi informasi program-program prioritas pemerintah di bidang Polhukam, bidang Perekonomian dan Maritim, serta bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

"Dan diseminasi informasi kegiatan nasional seperti PON XX Papua 2021,” paparnya dalam keterangan yang didapat, Sabtu 1 Januari 2022.

Perangi Hoaks untuk Mengoptimalkan Komunikasi Publik

Menyambut tahun 2022, Kemenkominfo akan melanjutkan kerja-kerja komunikasi publik baik untuk penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi nasional, maupun kegiatan nasional dan internasional di tahun 2022.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X