5 Bahan Tak Terduga yang Bisa Hilangkan Karat Knalpot Motor

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 06:02 WIB
Cara menghilangkan karat di sepeda motor dengan bahan-bahan tak terduga (Pixabay)
Cara menghilangkan karat di sepeda motor dengan bahan-bahan tak terduga (Pixabay)

AYOSEMARANG.COM -- Inilah sejumlah bahan tak terduga yang dapat menghilangkan karat di knalpot kendaraan sepeda motor Anda.

Leher knalpot merupakan bagian yang rawan terhadap karat. Setidaknya butuh waktu sekitar setahun untuk dapat melihat karat ini terjadi di leher knalpot sepeda motor Anda.

Karat yang terjadi di sepeda motor jangan dianggap sepele lantaran bisa membuat bocor knalpot. Lebih lanjut, karat yang membuat bocor knalpot sepeda motor bisa membuat sistem pendinginan kendaraan menjadi tidak sempurna lagi.

Dilansir dari Suzuki Indonesia dan Suara, berikut 5 bahan tak terduga yang dapat menghilangkan karat di knalpot sepeda motor:

Baca Juga: 5 Momen Tersadis di Anime Jepang Shingeki no Kyojin Attack on Titan

1. Baking Soda

Cara menghilangkan karat pada knalpot yang pertama ini sangat mudah dilakukan karena bahannya biasa ditemukan di rumah. Soda kue atau baking soda bisa digunakan untuk menghilangkan karat secara efektif.

Langkah penggunaannya bisa dicampurkan dengan sedikit perasan air jeruk nipis sampai membentuk pasta. Lalu oleskan pada permukaan karat di knalpot.

Tunggu beberapa saat agar bahan bekerja untuk mengangkat karat. Setelah itu bersihkan menggunakan kain kering. Jika masih ada noda karat, bisa mengulangi prosesnya kembali.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengertian Game AAA, Lengkap dengan Contohnya

Minggu, 3 Juli 2022 | 08:22 WIB

Tips Mudah Pede Berbicara di Zoom Meeting

Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:18 WIB
X