300 Aset Bidang Tanah Milik Pemkab Batang Ikut Program PTSL

- Rabu, 26 Januari 2022 | 13:51 WIB
Bupati Batang Wihaji menerima sertifikat aset milik Pemkab Batang program PTSL tahun 2021 beberapa bulan lalu.    Foto : Muslihun kontributor Batang 
Bupati Batang Wihaji menerima sertifikat aset milik Pemkab Batang program PTSL tahun 2021 beberapa bulan lalu.  Foto : Muslihun kontributor Batang 

BATANG, AYOSEMARANG.COM- Sebanyak 300 aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Batang berupa jalan, irigasi sekolahan, dan lapangan, masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Batang Wihaji usai menghadiri kegiatan pembekalan pelaksanan PTSL kepada seluruh kepala desa tahun 2022 di hotel Dewi Ratih, Jumat 26 Januari 2022. Ia pun menyebutkan ada 506 aset pemkab sudah tersertifikat dari total sekitar 800 bidang tanah aset milik Pemkab Batang. 

"Aset Pemkab Batang tinggal 30 persen yang tahun ini target kita terserifikat melalui program PTSL. Kalau ada gugatan tidak ada masalah, silahkan saja secara hukum syah - syah saja,"kata Wihaji. 

Baca Juga: Pengelola BBC Belum Terisi, Disperindagkop UKM Batang Tunggu Arahan Bupati Wihaji Siap Gelar Lelang Ulang

Politisi Golkar itu juga mengatakan, pihak Pemkab Batang telah mengeluarkan kebijkan baru yang menggratiskan Pajak Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (PBHTB) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Batang, Kris Joko Sriyanto menyatakan optimis target program PTSL di tahun 2022 selesesai tepat waktu. 

"Target tahun lalu jumlahnya dua kali banyak saja bisa selesai pada waktunya. Ini yang jumlahnya 32 ribu bidang tanah saya optimis selesai tepat waktu," ungkapnya. 

Baca Juga: Pencurian Komponen Panel KWH Meter di Batang Kembali Terjadi, Jalan di Beberapa Kecamatan Gelap Gulita

Langkah - langkah percepatan target tersebut, kata dia, salah satunya dengan penyuluhan pembekalan pelaksanan PTSL.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X