Ditarget Swasembada Gula di 2025, Holding PTPN Buka Kerjasama dengan Pemkab Batang 

- Jumat, 4 Maret 2022 | 20:24 WIB
 Bupati Batang Wihaji saat mwnwrima kunjungan Direktur Utama PTPN III Mohammad Abdul Ghani di ruang Abirawa ka tor Bupati Batang, Jumat 4 Maret 2022.   (Foto: dok )
Bupati Batang Wihaji saat mwnwrima kunjungan Direktur Utama PTPN III Mohammad Abdul Ghani di ruang Abirawa ka tor Bupati Batang, Jumat 4 Maret 2022.  (Foto: dok )

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Holding PT Perkebunan Nusantara, PTPN membuka peluang kerjasama usaha dengan Pemerintah Kabupaten Batang

Kerjasama itu tentang lahan tebu guna memenuhi swasembada gula konsumsi di tahun 2025.

Karena Kabupaten Batang memiliki potensi lahan tebu yang cukup luas yang direncanakan menjadi pilot project.

Direktur Utama PTPN III Mohammad Abdul Ghani hadir bersama jajaran direksi ditemui langsung oleh Bupati Batang Wihaji, Jumat 4 Maret 2022. 

Baca Juga: Harapan Yoyok Sukawi untuk Pratama Arhan yang Akan Berlaga di Tokyo Verdy

"PTPN berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah seperti yang kami lakukan saat ini dengan Pemkab Batang, karena melihat potensi lahan disini juga luar biasa rencananya akan kami jadikan pilot project,” kata Mohammad Abdul Ghani. 

Dijelaskanya, sesuai perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pihaknya menargetkan swasembada gula konsumsi di tahun 2025. 

"Keinginan Presiden Joko Widodo di tahun 2025 bisa swasembada gula konsumsi. Maka upaya kami lakukan pertama memperkuat industri dahulu seperti pabrik yang akan diperbaiki dan jika belum ada pabrik maka akan kami bangun," katanya 

Mohammad Abdul Ghani menyebutkan pada tahun 1930 Indonesia pernah menjadi eksportir terbesar kedua dengan hasil 15 juta ton. 

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapimwil PPP Jateng Hasilkan Nama Ganjar Capres Teratas

Minggu, 27 November 2022 | 21:11 WIB
X