Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik, Ini Langkah Satlantas Polres Batang

- Rabu, 20 April 2022 | 17:19 WIB
Ilustrasi macet saat mudik.  (Pixabay)
Ilustrasi macet saat mudik. (Pixabay)

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas jika terjadi kemacetan arus mudik lebaran, Satlantas Polres Batang siap mengalihkan para pemudik yang melintasi jalur Pantura di wilayah kota.

"Khusus wilayah Batang Kota, kendaraan (pemudik) akan kami alihkan ke jalan samping GOR Sarengat menuju Yos Sudarso, lalu menuju jalan Sultan Agung," kata Kasatlantas Polres Batang, Dhayinta Daneswarsi di kantornya, Rabu 20 April 2022.

Pihaknya juga akan menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas semisal Contra Flow dan menerjunkan petugas di titik-titik rawan kemacetan.

Baca Juga: Link Live Streaming Chelsea vs Arsenal Big Match Liga Inggris via TV Online Kamis 21 April 2022 Dini Hari

Pihak Polres Batang juga menyiapkan sembilan pos mudik. Rinciannya, dua pos di rest area tol Batang- Semarang, dua si exit tol yaitu Kandeman serta Kalibeluk.

Baca Juga: Converter YouTube ke MP3 Tanpa Aplikasi Menggunakan Y2Mate, Ikuti Langkah Ini

Kemudian pos Luwe, Batang Kota dan tiga sub pos di Pasar Batang, Pasar Gorong serta Pasar Subah. Pos itu berdiri sesuai jadwal Operasi Ketupat Candi 2022 yaitu mulai 28 April sampai 9 Mei.

"Untuk personel, kami akan mengerahkan kekuatan penuh Polres Batang antara 600 hingga 1.000 personel di lapangan," jelasnya.

Baca Juga: Pensiunan Dosen Raih Toyota Raize dari Undian Telkomsel

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X