Wabup Batang Suyono Berharap Pembangunan TMMD Berdampak Positif Bagi Ekonomi Warga

- Rabu, 11 Mei 2022 | 19:28 WIB
Wakil Bupati Batang Suyono foto bersama dengan Forkopimda sebelum melakukan pengecoran beton pertama TMMD di Desa Semampir Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Rabu 11 Mei 2022. Foto: Muslihun kontributor Batang. 
Wakil Bupati Batang Suyono foto bersama dengan Forkopimda sebelum melakukan pengecoran beton pertama TMMD di Desa Semampir Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Rabu 11 Mei 2022. Foto: Muslihun kontributor Batang. 

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Wakil Bupati (Wabup) Batang Suyono resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 tahun 2022. 

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 1 itu berlangsung di Balai Desa Semampir Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Rabu 11 Mei 2022. 

"TMMD yang kerjasama antara TNI Polri dan masyarakat tentu bisa memberikan dampak berganda atau multiplayer efek kemanfaatan yang bakal diterima masyarakat," kata Wakil Bupati Suyono

Politisi PPP itu juga mencontohkan kegiatan progran TMMD di Desa Gerlang Kecamatan Blado yang membangun  jalan beton dengan pengerjaan yang santat cepat dan saat ini sudah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat petani kentang desa setempat. 

Baca Juga: Ujung Tombak Administrasi Pertanahan, Notaris Harus Profesional

"Begitu juga di Desa Sumampir para anggota TNI dan Polri akan bangun jalan dengan panjang 1720 meter dengan anggaran Rp450 juta tapi kontruksi bangunanya cukup bagus dan layak," ungkap Suyono .

Sementara itu, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menjelasakan, TMMD kali ini denhan sasaran fisik jalan yakni pengerasan atau pengaspalan sepanjang 1720 M, lebar  2,5 M. 

Lalu, pembuatan talud/tebing dengan panjang 3,5 M,  lebar 30 cm dan tinggi  2,5 M.  Pembuatan gorong-gorong plat beton dengan panjang 4 M dan lebar 0,5 M.

Baca Juga: Warganet Singgung Deddy Corbuzier Usai Hapus Konten Bersama Ragil Mahardika

"Selain bantun fisik, nanti anggota TNI, Polri dan jajaran Pemkab Batang akan memberika  penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara," katanya. 

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X