Lepas Kontingen Popda, Kepala Disparpora Batang Berharap Semua Atlet Raih Juara

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:02 WIB
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Batang, Yarsono melepas kontingen Popda Tingkat Eks Karisidenan Pekalongan. Foto: Muslihun kontrubutor Batang.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Batang, Yarsono melepas kontingen Popda Tingkat Eks Karisidenan Pekalongan. Foto: Muslihun kontrubutor Batang.

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Batang, Yarsono melepas atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat eks Karsidenan Pekalongan.

Pelepasan atlet Popda dilakukan di Halaman Kantor Bupati Batang, Jumat 27 Mei 2022. 

Dilaporkan Yarsono, Kabupaten Batang mengirimkan 139 atlet. Adapun kegiatan Popda akan berlangsung pada 28 hingga 30 Mei 2022. 

"Ada 9 Cabang olahraga yang akan diikuti di antaranya, basket, sepak bola, sepak takraw, bola voli, futsal, pencak silat, bola tangan, karate dan taekwondo. Untuk saat ini cabang olahraga taekwondo sudah mulai dipertandingkan," ungkapnya. 

Baca Juga: 32 Desa Gelar Pilkades Serentak, Kesbangpol Batang Kantongi 3 Desa Zona Merah Rawan Konflik 

Ýarsono menargetkan semua cabang olahraga bisa juara satu dan bisa lolos Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

"Karena dua tahun selama pandemi Popda tidak digelar, prestasi terakhir 2019 atlet kita lolos di cabang bola basket putri, sepak takraw juga lolos putra putri," katanya 

Adapun atlet perorangan, lanjut Yarsono, ada karate, taekwondo, pencak silat dan ada beberapa cabor lainya. 

"Popda tahun ini, kita pastikan di cabang olahraga taekwondo, pencak silat ada yang lolos. Paling tidak ada anak yang lolos. Untuk beregu ada sepak takraw dan basket," tukasnya. 

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X