Remaja 11 Tahun di Batang yang Hanyut di Sungai Sambong Ditemukan Tewas

- Minggu, 3 Juli 2022 | 14:39 WIB
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban tenggelam yang ditemukan di bawah Jembatan Sungai Sambong. (Istimewa )
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban tenggelam yang ditemukan di bawah Jembatan Sungai Sambong. (Istimewa )

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Remaja usia 11 tahun bernama Nugroho warga Dukuh Petodanan Timur RT 03 RW 02 Proyonganggan Tengah Kecamatan / Kabupaten Batang ditemukan tewas.

Ramaja yang duduk di bangku kelas 5 SD 02 Proyonanggan Tengah itu dinyatakan hanyut tenggelam saat berenang bersama lima temannya di Sungai Sambong pada Sabtu 2 Juni 2022 pukul 14.00 WIB.

Saat itu korban bersama lima temannya mengecek kedalaman sungai dengan berenang ke tengah. Setelah tahu sungai terlalu dalam untuk enam anak itu, mereka berusaha menepi. Lima anak berhasil menepi dan satu anak yang tidak bisa bereneng terbawa arus dan tenggelam.

Baca Juga: Remaja 11 Tahun di Batang Tenggelam di Sungai Sambong

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di bawah Jembatan Sungai Sambong pukul 12.25 WIB. Lokasi penemuan tidak jauh sekitar 600 meter dari awal korban dinyatakan hanyut," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPDB Kabupaten Batang, Nugroho saat dihubungi melalui teleponya, Minggu 3 Juli 2022.

Nugroho menjelaskan jasad korban ditemukan setelah Tim SAR gabungan menyisir menggunakan perahu karet. Pencarian korban sudah memasuki hari kedua.

Baca Juga: Peserta Pelatihan Kerja di Batang Wajib Ikut Ujian Kompetensi Dapatkan Sertitikat BNSP

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dari sungai dan dibawa ke RDUD Kalisari Batang untuk dilakukan pemeriksaan.

"Setelah itu korban langsung dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya disemayamkan," tukas Nugroho.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRIN Gelar Bimtek Kekayaan Intelektual di Batang

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:39 WIB
X