Miris dengan Penurunan Tanah dan Meluasnya Banjir Rob, Kobar Pekalongan Mengadu ke Ganjar Pranowo

- Rabu, 6 Juli 2022 | 18:10 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan perwakilan Kobar Pekalongan di kantor dinas Gubernur di Semarang (4/7/2022). (Dok)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan perwakilan Kobar Pekalongan di kantor dinas Gubernur di Semarang (4/7/2022). (Dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Miris dengan penurunan tanah yang cukup ekstrem dan ancaman perubahan iklim hingga berdampak meluasnya banjir rob yang terjadi di wilayah Kota Pekalongan, sejumlah pemuda Kota Pekalongan yang tergabung dalam komunitas Kolaborasi Bareng Pemuda Pekalongan (Kobar Pekalongan) melakukan audensi ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Audensi yang diinisasi oleh Lembaga Kemitraan itu berlangsung di Semarang, Senin 4 Juli 2022. 

Dalam kesempatan itu, Sekar Ingrid Prameswari, murid SMKN 2 Pekalongan memanfaatkan momen ini untuk bertanya tentang keresahan masyarakat Pekalongan yang belum mendapatkan akses air dari PDAM setempat. 

Baca Juga: Cari Toko Aksesoris HP Lengkap Harga Terjangkau di Semarang? Cek di Sini

"Padahal, aturan pemerintah saat ini melarang masyarakat untuk pengambilan air tanah," kata Sekar dalam siaran persnya. 

Menanggapi hal ini Ganjar Pranowo menyarankan agar Sekar harus berani berbicara pada Wali Kota Pekalongan agar disampaikan ke PDAM supaya dibuatkan pipa. 

Ganjar menyebutkan bahwa hal itu sudah menjadi tugas pemerintah daerah dan instansi terkait yakni PDAM atau PDAB dari Provinsi untuk membantu. 

Baca Juga: 7 Cara Merawat Tanaman Hias agar Tumbuh Subur dan Sehat

Politisi PDI Perjuangan itu pun sangat mengapresiasi pemuda Pekalongan dan Lembaga Kemitraan yang menginisiasi dan mendampingi, serta mengedukasi untuk peduli dengan lingkungannya. 

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X