Banyak Orang Tidak Tahu, Ini Cara Menyetrika yang Benar

- Minggu, 31 Juli 2022 | 09:50 WIB
Cara menyetrika yang baik dan benar  (Pixabay)
Cara menyetrika yang baik dan benar (Pixabay)

AYOSEMARANG.COM - Pakaian bersih dan rapi merupakan salah satu faktor yang mendongkrak rasa percaya diri seseorang.

Oleh karena itu, pakaian yang Anda kenakan sebaiknya disetrika terlebih dahulu untuk menghindari kerutan dan dandanan yang kurang baik. Namun, cara menyetrika tidak boleh diabaikan karena jika salah maka akan membuang waktu dan tenaga.

Menyetrika pakaian cantik sebenarnya cukup mudah jika Anda mengetahui trik dan triknya. Lalu bagaimana cara menyetrika dengan benar? Simak beberapa tips dari kami berikut ini!

1. Pilih setrika yang bagus

Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi hasil akhir menyetrika adalah setrika yang Anda gunakan. Sebaiknya, pilihlah setrika yang berkualitas untuk hasil yang lebih memuaskan.

Baca Juga: Sisi Negatif Menjadi Orang Cerdas, dari Ansos hingga Mudah Stres

Produk setrika berkualitas tinggi dapat menghasilkan panas dan cocok untuk menyetrika pakaian yang terbuat dari berbagai jenis kain. Berbeda dengan setrika kualitas tinggi, setrika kualitas biasa-biasa saja biasanya tidak memiliki panas penuh dan tidak dapat disesuaikan dengan jenis kain yang akan disetrika.

2. Gunakan permukaan yang datar

Untuk memudahkan menyetrika, Anda perlu menggunakan keset khusus untuk menyetrika pakaian Anda. Siapkan meja berukuran sedang sebagai tempat menyetrika.

Jangan lupa untuk meletakkan keset di permukaan meja. Pastikan papan setrika dan alasnya rata. Melakukannya dapat menyederhanakan proses menyetrika dan menghemat waktu dan tenaga. Selain itu, menggunakan alas dan papan setrika yang rata akan memastikan hasil menyetrika Anda bersih dan bebas kerutan.

Baca Juga: 3 Jenis Bunga Edelweis yang Belum Banyak Orang Ketahui

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X