Gugatan Praperadilan Terhadap Polres Batang Terkait Penggelapan Melinjo Mulai Disidangkan

- Selasa, 27 September 2022 | 19:05 WIB
Sidang gugatan praperadilan terhadap Polres Batang terkait perkara penggelapan emping melinjo dengan tersangka Luluk Nisrina.  (Muslihun kontributor Batang)
Sidang gugatan praperadilan terhadap Polres Batang terkait perkara penggelapan emping melinjo dengan tersangka Luluk Nisrina. (Muslihun kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Gugatan praperadilan terhadap Polres Batang terkait perkara penggelapan emping melinjo dengan tersangka Luluk Nisrina Nuraini, mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Batang.

Warga Kecamatan Limpung itu tidak terima dijadikan tersangka dalam kasus pidana tersebut. Ia pun menunjuk Rama Ade Prasetya dan Eko Sulistiono sebagai kuasa hukumnya untuk mengajukan gugatan praperadilan.
 
Kuasa hukum Polres Batang, Jimmy Muslimin menyatakan sudah mendengar pembacaan gugatan tersebut. Berikutnya, ia akan menyusun jawaban untuk sidang berikutnya.

Baca Juga: Proyek Perbaikan Drainase Kalisalak Minus, DPUPR Batang: Siap Layangkan Surat Peringatan
 
"Saya ditunjuk Polres Batang (sebagai kuasa hukum) untuk mengikuti dan mengawal sidang ini. Besar harapan saya tetap insyaallah menang," ucapnya, usai sidang pertama gugatan praperadilan, Selasa 27 September 2022 sore.
 
Rama Prasetya selaku kuasa hukum Luluk Nisrina Nuraini mengatakan penangkapan, penetapan tersangka dan penahanan terhadap kliennya tidak sesuai perundang-undangan.
 
"Kami menyampaikan bahwa penetapan tersangka, penahanan, penangkapan yang menurut kami tidak sesui dengan aturan undang-undang yang berlaku," kata Rama usai sidang pertama.

Baca Juga: 3 Rekomendasi HP Realme Terbaik 2022 Harga 2 Jutaan dengan ROM 128 GB!
 
Ia yakin bisa memenangkan perkara itu dengan segala bukti yang dipegangnya. Tentunya, hasil akhir berada di Majelis Hakim sidang itu.
 
Rama mengatakan akan menghadirkan ahli hukum dari Universitas Diponegoro pada sidang berikutnya. Lalu, juga melengkapi berkas untuk memperkuat gugatannya.

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X