UTBK MAN Insan Cendekia Pekalongan Peringat II Nasional, Menag: Minta Akomodir Anak Difabel dan Kurang Mampu

- Rabu, 28 September 2022 | 18:03 WIB
Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas foto bersama dengan Forkopimda Kota Pekalongan dan jajaran pendidik MAN IC Pekalongan (Muslihun kontributor Batang)
Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas foto bersama dengan Forkopimda Kota Pekalongan dan jajaran pendidik MAN IC Pekalongan (Muslihun kontributor Batang)

PEKALONGAN, AYOSEMARANG.COM - Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas meminta Madrasah Aliah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Pekalongan bisa mengakomodir anakanak difabel dan anakanak kurang mampu.

Hal itu disampaikan usai menghadiri ngobrol pendidikan (Ngopi) di MAN IC Pekalongan, Rabu 28 September 2022. 

Ia juga mengapresiasi sekokah di bawah naungan Kementerian Agama itu yang telah menorehkan prestasi.

Baca Juga: Ganjar Pamerkan Jersey Rider Tour de Borobudur 2022 Karya Anak Berkebutuhan Khusus

Sekokah tersebut menjadi peringkat ke-4 nasional sekolah terbaik di Indonesia berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK 2022.

“Saya kira MAN IC Pekalongan luar biasa, prestasinya sudah ditunjukkan dan kita akan memberikan perhatian lebih sebagai bentuk apresiasi,” kata Yaqut.
 
Apresiasi itu, kata Yaqut, karena MAN IC mempu mendorong anak didiknya mampu berprestasi di tingkat nasional.

Baca Juga: Adu Gengsi Oppo Find X5 Pro Vs Samsung S22 Plus, Spesifikasi Dewa Harga Wah

Ia pun berpesan kepada seluruh pendidik MAN IC Pekalongan untuk mengembangkan dan terus berinovasi dalam proses belajar mengajarnya.

“Ya terus aja kembangkan dan berikan afirmasi–afirmasi baik kepada anakanak asli Pekalongan maupun kepada anakanak kurang mampu dan kalau perlu kepada anak difabel,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X