Benar Pengedar Narkoba Dihukum Mati? Begini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah dalam Hukum Islam

- Senin, 17 Oktober 2022 | 14:35 WIB
Pengedar narkoba dalam hukum islam itu memang diperkenankan untuk dibunuh atau hukuman mati hal ini pun disampaikan Ustadz Khalid Basalamah menurut hukum Islam. ( (Republik.com))
Pengedar narkoba dalam hukum islam itu memang diperkenankan untuk dibunuh atau hukuman mati hal ini pun disampaikan Ustadz Khalid Basalamah menurut hukum Islam. ( (Republik.com))

AYOSEMARANG.COM -– Seperti diketahui, bahwa narkoba merupakan musuh masyarakat dan musuhnya negara begitu juga penegak hukum.

Bahkan, dalam pandangan hukum Islam, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan, bahwa pengedar narkoba atau sabu-sabu di Indonesia, dihukum mati.

Namun, ia katakan, apakah hukuman untuk pengedar dan pengguna narkoba sesuai dengan hukum Islam atau tidak?

Maka, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa memang untuk pengedar narkoba hukumannya itu dibunuh.

Baca Juga: Terancam Hukuman Mati, Irjen Teddy Minahasa Jadi Pengedar Narkoba! Ini Hukumnya Menurut Ustadz Adi Hidayat

"Jadi memang di dalam Al-Quran disebutkan, orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka hukumnya dibunuh. Hukumnya dibunuh ya, kerusakan itu (yang dimaksud) tolak ukurnya adalah kalau terjadi akan banyak merusak orang. Kasus misalnya narkotika, masuk dalam kategori ini, makanya di Saudi pun diqishas atau dipenggal untuk pengedar narkotika," ujar Ustadz Khalid Basalamah yang dikutip tim Ayo semarang dalam channel YouTube Era Islam, 17 Oktober 2022.

Lebih lanjut, bahwa di negara-negara yang belum menerapkan hukum-hukum Islam, mereka (pengedar narkotika) itu dihukum dibunuh dengan ditembak.

Akan tetapi, yang jelas dalam Islam pun itu ada. Memang harusnya pembuat kerusakan di muka bumi, sama dengan preman-preman, yang suka memalak orang-orang dan mengganggu ketentraman, itu hukumnya memang diqishas, dan memang seperti itu hukumannya.

Baca Juga: Jiwa Merasa Lelah? Tidur Bukan Solusi! Ustadz Hanan Attaki Bongkar Rahasia Mengatasinya

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Seting Kode Remote TV Universal

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:24 WIB
X