Niat Puasa Rajab Sekaligus Puasa Senin Kamis dan Doa Buka Puasa Rajab 2023 Lengkap Arab, Latin dan Artinya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 22:07 WIB
Niat puasa Rajab digabung dengan puasa Senin Kamis serta doa buka puasa Rajab 2023 lengkap arab, latin dan artinya (Pexels)
Niat puasa Rajab digabung dengan puasa Senin Kamis serta doa buka puasa Rajab 2023 lengkap arab, latin dan artinya (Pexels)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Bacaan niat puasa Rajab sekaligus dengan puasa Senin Kamis dan doa buka puasa Rajab 2023 lengkap arab, latin dan artinya.

Puasa Rajab adalah salah satu ibadah sunnah yang dikerjakan di Bulan Rajab serta mempunyai banyak keutamaan dan pahala.

Tanggal 1 Rajab 1444 Hijriah jatuh pada tanggal 23 Januari 2023 Masehi bertepatan pada hari Senin, di mana sebagian umat Islam juga menjalankan puasa sunnah Senin Kamis.

Baca Juga: Tradisi Nyadran atau Haul Massal Menyambut Bulan Rajab di Jawa Tengah, Simbol Rasa Syukur dan Kerukunan

Kemudian besok hari Kamis, 26 Januari 2023 atau pada hari ke-4 puasa Rajab 1444 H, pada hari itu muslim melaksanakan puasa Senin Kamis.

Puasa Rajab dan Puasa Senin Kamis status hukumnya adalah sunnah, artinya jika dikerjakan mendapat pahala tetapi kalau tidak dikerjakan juga tidak mendapat pahala maupun dosa.

Timbul pertanyaan tentang Apakah bulan Rajab boleh puasa Senin Kamis? Bagaimana cara dan niat menjalankan Puasa Rajab 2023 dan Puasa Senin Kamis?

Puasa Rajab boleh dilakukan di hari apa saja termasuk hari Senin dan Kamis yang menurut sebagian ulama tidak ditentukan jumlah pasti Puasa Rajab.

Baca Juga: Puasa Rajab Yuk! Simak Jadwal dan 4 Amalan Saat Puasa Rajab, Supaya Dapat Pahala Berlimpah!

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Seting Kode Remote TV Universal

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:24 WIB
X