Berwisata Tak Perlu Tes Covid-19, Begini Respons Yoyok Sukawi

- Rabu, 9 Maret 2022 | 15:50 WIB
Pemerintah bakal menghapus syarat tes Covid-19 baik antigen maupun PCR untuk pelaku perjalanan domestik baik darat, laut, maupun udara. (Budi Cahyono/Ayosemarang.com)
Pemerintah bakal menghapus syarat tes Covid-19 baik antigen maupun PCR untuk pelaku perjalanan domestik baik darat, laut, maupun udara. (Budi Cahyono/Ayosemarang.com)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi merespons kebijakan pemerintah yang sudah meniadakan tes Covid-19 baik tes Polymerase Chain Reaction (PCR) maupun antigen untuk bepergian atau berwisata menggunakan mode transportasi udara, laut, atau pun darat.

Aturan mengenai syarat perjalanan terbaru tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang telah disahkan pada 8 Maret 2022.

Pada SE tersebut telah diatur bahwa pemerintah telah meniadakan tes PCR mau pun antigen bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksin booster atau pun telah menjalani dua kali vaksin.

Baca Juga: Spoiler One Piece 1043 Terbongkar, Kaido Menang, Luffy Adalah Sun God Nika?

Kebijakan pemerintah ini lantas direspons oleh A.S. Sukawijaya atau yang selama ini kerap disapa Yoyok Sukawi, utamanya terkait pariwisata yang menjadi salah satu concern Komisi X di parlemen.

“Tentu mendukung ya kalau memang angka vaksinasi di Indonesia sudah tinggi dan baik untuk pariwisata. Semoga ke depan kebijakan ini mampu membawa angin segar bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Yoyok Sukawi di sela-sela kesibukannya di Jakarta, Rabu (9/3).

Yoyok Sukawi juga mengatakan bahwa saat ini yang terpenting kehati-hatian dari semua pihak untuk menghadapi Covid-19.

Baca Juga: Tidak Ada Rekrutmen CPNS di Batang Tahun Ini, Tapi Ada Rekrutmen 887 PPPK

Salah satunya ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan melakukan perjalanan apabila sedang tidak enak badan.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Kuliner Malam Semarang, Lezat dan Legendaris

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:54 WIB

5 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan di Singapura

Jumat, 20 Mei 2022 | 08:31 WIB

Rekomendasi 4 Objek Wisata Gratis di Semarang

Selasa, 10 Mei 2022 | 23:56 WIB
X