Kapolda Jateng Sebut Puncak Omicron di Jateng Akhir Februari 2022, Sekarang Sudah Turun

- Rabu, 9 Maret 2022 | 14:37 WIB
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Achmad Lutfi saat memantau pelaksanaan vaksin booster untuk pekerja dan buruh di PT Asia Pasific Fiber Kaliwungu Kendal Rabu 09 Maret 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Achmad Lutfi saat memantau pelaksanaan vaksin booster untuk pekerja dan buruh di PT Asia Pasific Fiber Kaliwungu Kendal Rabu 09 Maret 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Angka aktif Covid-19 Jawa Tengah hingga Rabu 9 Maret 2022 masih di kisaran 22.750 orang.

Namun demikian angka ini sudah mengalami penurunan setiap hari.

“Melihat angka aktif Covid-19 sekarang ini sudah turun maka bisa dikatakan puncak gelombang omicron di Jawa Tengah terjadi di tanggal 26 Februari 2022 yang mencapai 38.200 orang. Saat ini sudah ada penurunan 1.000 orang setiap harinya,” jelas Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Achmad Lutfi saat memantau pelaksanaan vaksin bagi pekerja di PT Asia Pasific Fiber Kendal Rabu 9 Maret 2022.

Baca Juga: Kini Bayar Zakat dan Infak di Kendal Cukup Scan QRIS

Dikatakan Kapolda Jateng, dengan percepatan vaksinasi diharapan bisa menurunkan angka aktif di Jawa Tengah agar nantinya saat pelaksanaan puasa dan hari raya bisa ditekan angka aktif Covid-19.

“Polda Jawa Tengah hari ini melaksanakan vaksin di 57 titik dengan target 13.900 yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah. Kita prioritaskan pekerja dan buruh ada di Kendal, Kota Semarang, Kota Tegal, Batang dan Kabupaten Semarang. Vaksin yang diberikan adalah dosis ketiga,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala HRD dan Humas PT APF, Mettoni AS Maaris mengatakan sebanyak 500 karyawan dilayani vaksin dosis ketiga.

Baca Juga: Tak Punya Malu, Pasangan Ini Asik Bercumbu di Taman Garuda Kota Kendal, Videonya Viral

“Ini merupakan pelaksanaan vaksin kelima untuk dosis ketiga. Jadi hingga kini sudah ada 2.400 karyawan PT APF yang divaksin atau sudah 95 persen dari total 2.500 karyawan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X