Pesona Posong Temanggung, Objek Wisata Kaki Gunung Sindoro

- Kamis, 7 Juli 2022 | 00:49 WIB
Keindahan pemandangan di sekitar Wisata Alam Posong Temanggung, saat cuaca cerah.  (Nila Rafiqa / magang Ayosemarang)
Keindahan pemandangan di sekitar Wisata Alam Posong Temanggung, saat cuaca cerah. (Nila Rafiqa / magang Ayosemarang)

TEMANGGUNG, AYOSEMARANG.COM -- Wisata Posong Temanggung terletak di kaki Gunung Sindoro tepatnya di Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung. Wisata ini menyajikan pemandangan mata yang memikat berupa keindahan alam yang dapat dilihat dari daerah dataran tinggi.

Selain menyajikan pemandangan alam yang memikat, banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi wisata ini karena terdapat banyak spot foto dengan background alam. Mulai dari tempat swafoto bagi anak-anak, remaja, bahkan orang tua.

Tidak hanya spot foto yang menarik, tetapi wisatawan juga dapat menikmati momen sunrise yang mempesona. Jika ingin menikmati sunrise terbaik maka sebaiknya berkunjung ketika suasananya cerah atau saat musim kemarau.

Baca Juga: Keindahan Desa Sembungan, Desa Tertinggi di Jawa Tengah

"Ketika liburan tiba saya sering berkunjung ke Posong untuk melihat dan menikmati sunrise, entah kenapa saya tidak pernah bosan berkunjung ke sana" ujar Wildan, salah satu pengunjung.

Selain itu, di Posong juga menyediakan berbagai kuliner atau jajanan yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Mulai dari cemilan, makanan ringan dan makanan berat. Menu makanan berat banyak dijumpai di sana sehingga tidak perlu khawatir ketika anda merasa lapar. Mulai dari bakso, mendoan, aneka nasi dan sebagainya.

Baca Juga: 7 Jenis Rempah-Rempah Beserta Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Saat berkunjung ke Posong jangan lupa juga untuk mampir ke Kedai Kopi yang menawarkan sensasi ngopi di atas ketinggian. Bukan sekedar kopi tetapi kopi arabica khas posong memiliki aroma dan rasa khas tersendiri.

Yuk jangan sampai ketinggalan, segera agendakan berlibur ke Taman Wisata Posong. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 04.30-17.00 WIB. (Nila Rafiqa / magang Ayosemarang).

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Masuk Wisata Embung Bansari Temanggung

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:47 WIB

3 Wisata Sejarah Candi yang Ada di Wilayah Temanggung

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:14 WIB

Tips Mendapatkan Penerbangan Murah, Traveling Hemat!

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:56 WIB
X