Objek Wisata Sikembang Tawarkan Paket Eduwisata bagi Pelajar, Segini Harganya

- Senin, 4 Juli 2022 | 18:21 WIB
Sejumlah pengunjung objek wisata Sikembang Desa Kemabanglangit, Kecamatan Baldo, Kabupaten Batang, Senin 4 Juli 2022. (Dok Istimewa )
Sejumlah pengunjung objek wisata Sikembang Desa Kemabanglangit, Kecamatan Baldo, Kabupaten Batang, Senin 4 Juli 2022. (Dok Istimewa )

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Objek wisata Sikembang selama libur sekolah tahun 2022 menawarkan paket eduwisata untuk siswa tingkat TK hingga SMP.

Objek wisata yang menawarkan keindahan hutan pinus itu adalah milik Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan hutan (KPH) Pekalongan Timur yang berada di Desa Kebanglangit, Kecamatan Blado. 

“Pengelola Sikembang membuka paket eduwisata mulai awal bulan Juni 2022. Alhamdulikah hingga akhir bulan kegiatan eduwisata di sini penuhi pengunjung,” kata Pengelola Wisata Sikembang Batang Hussein saat ditemui di Wisata Sikembang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Senin 4 Juni 2022. 

Baca Juga: DPRD Dan Pj Bupati Batang Tetapkan Silpa APBD 2021 Sebesar 207 Miliar 

Dijelaskannya, eduwisata ini mengedukasi para pelajar TK hingga SMP untuk mengajarkan perkembangan motorik dan keaktifan pada anak. Permainan yang disajikan eduwisata yakni  berupa outbound.

“Eduwisata Sikembang sangat diminati.  Dalam sehari ada 5 sekolah yang datang ke sini," ungkap Hussein 

Ia pun meminta kepada pihak sekolahan. Jika ingin berkunjung untuk memesan dahulu tiga hari sebelumnya.

Baca Juga: Berkontribusi dalam Pelestarian Donor Darah, PMI Beri Pengahargaan PT BPI dan Disperpuska Batang

"Alhamdulilah jadwal kita saat ini sangat padatnya. Kalau tidak pesen dulu kita sangat kewalahan karena pemandu wisata kita terbatas,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X