Berkontribusi dalam Pelestarian Donor Darah, PMI Beri Pengahargaan PT BPI dan Disperpuska Batang

- Senin, 4 Juli 2022 | 16:53 WIB
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyerahkan Pengahgaan kepada Kepala Dispuska Batang dan jajaran Pimpinam PT BPI Batang,  foto: Muslihun kontributor Batang.
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyerahkan Pengahgaan kepada Kepala Dispuska Batang dan jajaran Pimpinam PT BPI Batang, foto: Muslihun kontributor Batang.

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Palang Metah Indonesia (PMI) bersama PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpuska) Kabupaten Batang menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

MoU itu untuk misi kemanusaian Kepalangmerahan di kegiatan donor darah dalam rangkaian Peringatan Hari Palang Merah Internasional dan Donor Darah Sedunia, bertempat di PMI Batang, Senin 4 Juli 2022.

Kegiatan itu disaksikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan dihadiri oleh para mitra lembaga masyarakat Perpustakaan Desa (Perpusdes).

"Kami mengapresiasi PMI Batang yang memberikan penghargaan kapada PT BPI dan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpuska) Batang yang telah aktif bekerjasama mendonorkan darah hingga ke desa-desa, melalui Perpusdes," ungkap Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, Senin 4 Juli 2022.

Baca Juga: Kembangkan Potensi Desa, Warga Wates di Batang Tanam 1.850 Bibit Durian Musang King

Donor darah hingga ke Perpustakan Desa (Perpusdes), kata dia, merupakan binaan Disperpukan binaan Disperpuska dan PT BPI.

"Saya harap kegiatan donor darah bisa dikebangkan lebih luas lagi ke instansi yang lain, sehingga kebutuhan darah di PMI selalu tercukupi," pinta Pj Bupati.

Wakil ketua II bidang pelayanan sosial penanggulangan bencana PMI Kabupaten Batang, Putut Husamadiman mengatakan, peringatan donor darah sedunia 2022 yang jatuh pada 4 Juni lalu sebagai momentum meningkatkan solidaritas kepedulian bersama.

"kegiatan donor darah masal suka rela pada 14 Juni lalu di markas PMI Batang memperoleh 161 kantong darah dari pendonor," kata Putut Husamadiman.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB
X