Tips Mendapatkan Penerbangan Murah, Traveling Hemat!

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:56 WIB
tips mendapatkan tiket pesawat untuk penerbangan yang murah  (istimewa)
tips mendapatkan tiket pesawat untuk penerbangan yang murah (istimewa)



AYOSEMARANG.COM - Pesawat adalah pilihan perjalanan bagi banyak orang, baik untuk liburan atau bisnis. Nyaman, dan juga cepat sampai tujuan.

Orang yang mencari efisiensi waktu dalam aktivitasnya pasti memilih pesawat terbang. Apalagi untuk perjalanan jauh.

Namun, meski pesawat cepat dan nyaman, yang membuat orang ragu bepergian dengan pesawat adalah harganya yang cenderung mahal. Tak heran jika harga tiketnya melebihi 1 juta rupiah untuk sekali penerbangan.

Itulah mengapa penting untuk mengetahui rahasia mendapatkan penerbangan murah. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Rahasia Umur Panjang ala Orang Jepang

1. Beli tiket di jauh-jauh hari

Jika memungkinkan, hindari membeli tiket instan satu minggu atau satu hari sebelum keberangkatan. Harganya mungkin lebih tinggi. Untuk harga terbaik, beli tiket Anda sekitar satu bulan hingga tiga bulan sebelum perjalanan Anda. Penerbangan internasional sekitar 2-8 bulan sebelumnya.

Disarankan untuk membeli terlebih dahulu untuk liburan panjang seperti Idul Fitri dan Natal yang pasti ramai. Anda tidak hanya tidak akan pernah kehabisan stok, tetapi Anda juga bisa mendapatkannya dengan harga yang relatif murah.

2. Pergi ketika low season

Low season adalah saat orang jarang bepergian dan berlibur, sehingga harga tiket pesawat bisa jadi lebih rendah karena permintaan yang berkurang. Di Indonesia, musim sepi biasanya dari September hingga awal Desember atau dari pertengahan Januari hingga April.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X