5 Macam Penyakit Ini Bisa Diantisipasi dengan Berjemur Sinar Matahari

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:09 WIB
5 Penyakit yang bisa diantisipasi dengan berjemur  (Maggie Zhan / Pexels)
5 Penyakit yang bisa diantisipasi dengan berjemur (Maggie Zhan / Pexels)

AYOSEMARANG.COM -- Indonesia merupakan negara yang memiliki kuota pancaran sinar matahari yang tinggi. Matahari akan selalu menyinari Indonesia sepanjang tahun dengan beragam manfaat yang dibawanya.

Hal ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Indonesia yang notabene banyak bergantung dengan matahari.

Dengan sinar matahari yang cukup, masyarakat Indonesia bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang berhubungan langsung dengan matahari seperti menjemur pakaian, gabah, ikan asin, garam, dan menjadi sumber energi untuk penerangan dan lainnya.

Sinar matahari disinyalir mengandung vitamin D yang baik untuk tubuh. Sinar matahari juga ternyata dapat mengantisipasi ancaman berbagai penyakit. Lalu apa saja penyakit yang bisa diantisipasi dan diobati dengan berjemur di bawah matahari? Simak daftarnya berikut ini.

Baca Juga: Kenali 6 Manfaat Bermain Rubik untuk Anak

1. Rakitis

Penyakit rakitis ini menyebabkan tulang anak melunak karena tidak mendapatkan asupan kalsium yang cukup. Penyakit rakitis sering kali terjadi karena tubuh kekurangan vitamin D.

Dengan bantuan paparan radiasi sinar UV yang dipancarkan dari sinar matahari, tubuh dapat merangsang vitamin D secara alami, sehingga penyakit rakitis pun dapat dicegah.

2. Vitiligo

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X