Waduh! Pimpinan Salah Satu Perguruan Tinggi di Jateng Terindikasi Lakukan Pelecehan Seksual ke Mahasiswa

- Selasa, 25 Januari 2022 | 16:31 WIB
Direktur Kelembagaan, Ditjen Diktiristek, Kemdikbudristek, Lukman, saat memberikan keterangan pers, Selasa 25 Januari 2022. (Ayosemarang/Budi Cahyono)
Direktur Kelembagaan, Ditjen Diktiristek, Kemdikbudristek, Lukman, saat memberikan keterangan pers, Selasa 25 Januari 2022. (Ayosemarang/Budi Cahyono)

SUKOHARJO, AYOSEMARANG.COM – Pimpinan salah satu perguruan tinggi di Jawa Tengah (Jateng) terindikasi lakukan pelecehan seksual ke mahasiswa.

Kasus dugaan pelecehan seksual pimpinan perguruan tinggi ke mahasiswa tersebut tengah dalam penanganan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Direktur Kelembagaan, Ditjen Diktiristek, Kemdikbudristek, Lukman, dalam keterangan pers mengungkapkan, korban dalam kasus tersebut jumlahnya cukup banyak.

Kasus pelecehan seksual di lingkungan perguruan tinggi (PT) tersebut ditegaskan Lukman terjadi di Jateng. Dari Kemdikbudristek sudah melihat, mencermati, dan mengamati kasus yang terjadi ini.

Baca Juga: Hari Gizi Nasional 2022, BULOG Peduli Salurkan Beras Bervitamin di Ponpes Balita Sukoharjo

"Saya tidak perlu menyebut nama PT. Yang jelas satu yang kita tangani dan itu besar. Korbannya banyak, dan itu menyangkut pimpinan PT," tutur Lukman saat ditemui dalam sela-sela kegiatan Forum Komunikasi Pimpinan Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VI, di Hotel Best Western, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Selasa 25 Januari 2022.

Lukman menjelaskan, korban pelecehan seksual tersebut merupakan mahasiswa-mahasiswa penerima kuliah bidik misi, sehingga seolah-olah ditekan dan diintimidasi.

"Saya sampaikan ini karena sudah menemukan fakta dan datanya di lapangan. Saya tidak menyebut nama, yang jelas ada PT di Jateng terindikasi pimpinannya melakukan pelanggaran Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS)," paparnya.

Baca Juga: Cara Mengganti KK dan Akta Kelahiran Terbaru dengan Barcode

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Suciati Calon Tunggal Rektor UPGRIS

Rabu, 18 Mei 2022 | 12:34 WIB
X