Festival EGOIS KSM Unisma Beri Kontribusi Bidang Lingkungan Dan Wirausaha

- Senin, 5 September 2022 | 16:12 WIB
Festival EGOIS KSM Unisma Beri Kontribusi Bidang Lingkungan Dan Wirausaha (Unisma)
Festival EGOIS KSM Unisma Beri Kontribusi Bidang Lingkungan Dan Wirausaha (Unisma)

SEMARANG, AYOSEMARANG.C0M -- Karya mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) mewarnai Kecamatan Jabung Kabupaten Malang, Minggu 4 September 2022. Mahasiswa Unisma yang tergabung dalam program Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) menggelar Festival EGOIS (Etos Kerja, Gotong Royong dan Integritas).

Dalam kegiatan itu melibatkan seluruh unsur masyarakat Jabung. Bupati Malang Drs. M. Sanusi bersama Sekda dan SKPD turut hadir, juga Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dan Wakil Rektor Unisma.

Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LPPM Unisma Dr. Zuhkhriyan Zakaria, M.Pd mengatakan untuk beberapa kegiatan di KSM, Unisma bekerjasama dengan Republik Gubuk yang ada di Jabung. Misalnya dalam pelatihan Tari Wayang Topeng Jabung dan penanaman 50 bibit pohon untuk penghijauan.

Baca Juga: UKM-KSR PMI Unisma Borong Juara di Ajang Kompetisi Nasional

“Mahasiswa kami dilatih untuk penampilan tari wayang topeng. Dan bibit pohon juga dari Republik Gubuk karena kami juga berkolaborasi dengan mereka,” ujarnya.

Dijelaskannya, Festival EGOIS merupakan hasil kolaborasi dari 12 grup KSM di 3 desa. Mereka berkolaborasi membuat kegiatan spektakuler. Festival EGOIS dimeriahkan kegiatan jalan sehat, penghijauan dan bazar UMKM.

Yang menarik, dalam kegiatan ini 135 mahasiswa KSM Unisma menari massal menampilkan tarian wayang topeng khas Jabung. Tarian berupa flashmob ini menarik perhatian pengunjung, bupati dan pihak rektorat Unisma yang hadir. Tarian ditampilkan menjelang pemberangkatan peserta Jalan Sehat KSM EGOIS bersama warga Jabung.

Baca Juga: Raih Penghargaan di Ajang Unisma Awards 2022: Himaprodi Pendidikan Matematika Unisma Mantap Gelar PHI Ke-Xxi

Festival EGOIS merupakan Puncak dari kegiatan KSM EGOIS. Tagline EGOIS (Etos Kerja, Gotong Royong dan Integritas) dari kerjasama antara Unisma dengan KEMENKO PMK dan Forum Rektor Indonesia dalam mengimplementasikan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Sumber: Adv

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Beasiswa KIP Kuliah 2023, Camaba Wajib Pantau!

Senin, 6 Februari 2023 | 20:59 WIB

Rektor Unnes Dorong Dosen Publikasi Hasil Riset

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:04 WIB
X