Daftar KIP Kuliah 2023 Politeknik via Online, Simak Perkiraan Jadwal Dari Pihak Pelaksana

- Jumat, 3 Februari 2023 | 16:56 WIB
KIP Kuliah
KIP Kuliah

AYOSEMARANG.COM -- KIP Kuliah 2023 bisa menjadi solusi oke bagi siswa yang ingin melanjutkan kuliah di Politeknik Negeri tetapi terkendala finansial.

Menurut informasi yang beredar, pendaftaran KIP Kuliah 2023 bagi siswa yang ingin berkuliah di Politeknik Negeri segera dibuka. Lalu, kapan tanggal pastinya?

Dalam artikel ini, tim Ayosemarang.com akan merangkum informasi seputar cara daftar via online dan jadwal pendaftaran KIP Kuliah 2023 untuk Politeknik.

Baca Juga: Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Jalur SNMPN Dibuka Besok? Ini Link Daftar Beasiswa Kemendikbud Ristek

KIP Kuliah merupakan salah satu program bantuan di bidang pendidikan yang berjalan dibawah regulasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Program yang telah dimasukkan dalam pendanaan wajib Kemendikbud Ristek tahun 2023 tersebut akan diberikan kepada siswa lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, tetapi terbatas ekonomi.

Support akan diberikan kedalam tiga jenis, di antaranya pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi, biaya kuliah dan biaya hidup tiap bulan.

Perlu digarisbawahi, tidak semua pendaftar akan memperoleh ketiga jenis bantuan tersebut. Biaya kuliah dan biaya hidup hanya diberikan kepada para pendaftar yang dinyatakan lolos sebagai penerima program KIP Kuliah 2023.

Sejalan dengan informasi yang dibagikan oleh pihak pelaksana KIP Kuliah 2023 bahwa jadwal pendaftaran KIP Kuliah 2023 dipastikan tidak jauh berbeda dengan jadwal tahun 2022.

Pada tahun lalu, KIP Kuliah memasukkan Politeknik kedalam seleksi SNMPN (Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri), termasuk didalamnya pendidikan Vokasi dan Politani.

Baca Juga: Dimulai Besok? Begini Cara Daftar KIP Kuliah 2023 Via Online, Pemburu Beasiswa Wajib Tahu!

Mengacu pada informasi dari pihak pelaksana terkait prediksi jadwal pendaftaran, maka pendaftaran KIP Kuliah 2023 SNMPN diprediksi akan dimulai sekitar tanggal 7 Februari hingga 17 Maret 2023.

Karena bersifat perkiraan, tentu tanggal tersebut belum bisa dijadikan acuan seutuhnya. Penting bagi setiap peserta untuk selalu melakukan update informasi secara berkala.

Hingga artikel ini ditulis, pihak KIP Kuliah 2023 belum merilis info resmi tentang jadwal pasti dan cara daftar KIP Kuliah terbaru.

Halaman:

Editor: Ica Agustin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USM Tambah Guru Besar di Bidang Ilmu Psikologi

Selasa, 28 Maret 2023 | 20:12 WIB
X