(POKOKMEN PSIS) Bambang Haryanto Part 1: Mulai Karier Jadi Bek Kanan dan Masih Kesal dengan Sepak Bola Gajah

- Rabu, 22 Desember 2021 | 15:28 WIB
Foto PSIS Semarang 1982. Berdiri dari kiri: Djoko Yogiyanto, Djoko Susilo, Rochadi, Jujuk Arif Basuki, Heru, Syaiful Amri. Jongkok: Afrioko, Bambang Haryanto (GK), Kasiadi, Budi Wahyono, Rusmanto.  (dok Agus Santoso)
Foto PSIS Semarang 1982. Berdiri dari kiri: Djoko Yogiyanto, Djoko Susilo, Rochadi, Jujuk Arif Basuki, Heru, Syaiful Amri. Jongkok: Afrioko, Bambang Haryanto (GK), Kasiadi, Budi Wahyono, Rusmanto. (dok Agus Santoso)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM -- PSIS Semarang di era perserikatan tahun 80-an tidak hanya punya kiper kawakan FX Tjahjono, namun ada juga yang bernama Bambang Haryanto.

Bambang Haryanto di PSIS Semarang bisa dibilang merupakan kiper kedua setelah FX Tjahjono.

Namun meski demikian, cerita Bambang Haryanto di PSIS Semarang juga tidak kalah menarik untuk diketahui.

Bambang Hariyanto muda mulai meniti karier di tim WHM Solo. Satu yang patut diketahui, saat mulai sepak bola, Bambang bermain sebagai back kanan.

Baca Juga: Awas! Penggunaan Kuku Palsu Berisiko Timbulkan Infeksi hingga Kerusakan

"Saya main wing back di Solo. Namun di wing back pun main saya tidak bagus, lari saya juga nggak kenceng. Akhirnya oleh pelatih, saya diminta bermain di kiper dan lambat laun dianggap cocok," ujar Bambang saat dihubungi pada Rabu 22 Desember 2021.

Bambang sendiri mengakui di posisi kiper pun sebetulnya dia kurang meyakinkan. Pasalnya, posturnya kurang proporsional bagi seorang kiper yakni hanya 166 meter.

Meski mengakui kurang tinggi, namun ada satu kelebihan yang Bambang miliki, yakni punya lompatan yang bagus.

"Saya sadar punya kekurangan. Jadi saya mengasah apa yang saya miliki," ucapnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X