Satuan Brimob Batalyon A Pelopor Polda Jateng Pindah Markas Baru di Kaliwungu

- Rabu, 15 Desember 2021 | 18:08 WIB
Dansat Brimob Kombes Pol Farid Bachtiar Efendi memberikan sambutan dalam pergeseran pasukan dan penempatan markas baru Satuan Brimob Batalyon A Pelopor Polda Jawa Tengah.  (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Dansat Brimob Kombes Pol Farid Bachtiar Efendi memberikan sambutan dalam pergeseran pasukan dan penempatan markas baru Satuan Brimob Batalyon A Pelopor Polda Jawa Tengah. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)


KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Satuan Brimob Batalyon A Pelopor Polda Jawa Tengah boyongan ke Markas Komando yang baru di Plantaran Kaliwungu Selatan Kendal Rabu 15 desember 2021.

Dipimpin langsung Dansat Brimob Kombes Pol Farid Bachtiar Efendi, pasukannya pindah dari sebelumnya bermarkas di Srondol Semarang ke Kendal.

"Syukur Alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahmi sekaligus tasyakuran untuk boyongan Mako batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Tengah ke Kaliwungu Kendal. Sebelumnya Batalyon A Pelopor jadi satu dengan Mako Sat Brimob Polda Jawa Tengah,” katanya.

Baca Juga: UI Samarinda dan Bulls Esports Rajai Super Esports Series Season 1

Menurut Farid Bachtiar, sejarahnya, Brimob di Kaliwungu atau di Kendal sudah cukup lama yaitu sejak tahun 1960 dengan cikal bakal di daerah Gemuh yang saat ini menjadi mapolsek.

Setelah itu baru pindah ke Kaliwungu Kendal sekitar tahun 1980-an.

"Semoga dengan kehadiran Brimob di Desa Plantaran Kaliwungu Selatan bisa mendukung rencana pembangunan kota atau Kabupaten Kendal dan kami siap untuk mendukung rencana pembangunan Kabupaten Kendal," imbuhnya.

"Tentunya kehadiran kami di sini untuk bersinergi berkomunikasi berkolaborasi dengan segenap komponen yang ada di Kabupaten Kendal baik itu Pemerintahan daerah serta TNI,” tambah Dansat Brimob.

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Yanuar Ariefianto mengucapkan selamat datang kepada Satuan Brimob Batalyon A.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syiar Islam, Gemira dan GP Ansor Gelar Festival Rebana

Minggu, 27 November 2022 | 21:00 WIB
X