Lewat Desain yang Adaptif dan Visioner, Kominfo Berupaya Perkuat SDM Bidang Digital

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 14:35 WIB
Ilustrasi transformasi digital (pixabay)
Ilustrasi transformasi digital (pixabay)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Masyarakat digital yang cakap dan berdaya menentukan bagaimana bangsa Indonesia dapat mengoptimalisasi dan menuai manfaat dari era transformasi digital.

Sesuai dengan arahan Menkominfo, terkai transformasi digital, Kemenkominfo akan terus mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) atau talenta digital Indonesia secara komprehensif.

Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi mengatakan, dalam upaya mengoptimalkan manfaat di era trasnformasi digital, Kemenkominfo terus mengembangkan kualitas talenta digital secara komprehensif di 3 (tiga) tingkatan.

Baca Juga: Jelang Putaran Liga 1, Arema FC Dapat Tambahan Sponsor

Baik di tingkat dasar melalui Gerakan Nasional Literasi Digital yang telah menjangkau 12,3 juta orang masyarakat, di tingkat menengah melalui Digital Talent Scholarship (DTS) dengan 131 ribu orang terlatih.

"Lalu di tingkat lanjutan melalui Digital Leadership Academy (DLA) yang memberikan pembekalan kepada 306 orang pemimpin C-level dari sektor publik maupun privat," ujarnya dalam keterangan yang didaoat, Sabtu 1 Januari 2022.

Terus Perkuat Kecakapan Digital Indonesia di Tahun 2022

Menyambut tahun 2022, ketiga program pengembangan talenta digital yang dinaungi oleh Kemenkominfo tersebut, akan terus dikembangkan agar semakin siap serta semakin cakap menghadapi potensi kemajuan, tantangan, dan manfaat yang didapatkan dari agenda akselerasi transformasi digital nasional.

Di tahun 2022, GNLD akan menyasar 5,5 juta orang dari kelompok-kelompok masyarakat yang lebih spesifik agar pelatihan yang diberikan dapat lebih tepat sasaran dan makin tepat guna.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X