Diperlakukan Humanis di Polda Jateng, Massa GMBI yang Ricuh di Mapolda Jabar Malah Kaget

- Jumat, 28 Januari 2022 | 20:55 WIB
Petugas memberikan makanan nasi kotak kepada anggota GMBI saat diberikan arahan di Mapolda Jateng, Jumat 28 Januari 2022, siang. (Ayosemarang/Budi Cahyono)
Petugas memberikan makanan nasi kotak kepada anggota GMBI saat diberikan arahan di Mapolda Jateng, Jumat 28 Januari 2022, siang. (Ayosemarang/Budi Cahyono)

SEMARANG, AYOEMARANG.COM – Sarifulloh, tampak tertunduk setiba di halaman Mapolda Jateng, Jumat 28 Januari 2022. 

Saifulloh merupakan salah satu dari ratusan anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang bikin ulah dan kerusuhan saat unjuk rasa di Mapolda Jabar, Kamis 27 Januari 2022.

Saifulloh dan rekan-rekannya tersebut dibawa ke Mapolda Jateng karena berdomisili asal Jateng. Sesampai di halaman Mapolda Jateng, dia sangat terkejut dengan perlakuan humanis jajaran Polda Jateng.

Ratusan anggota GMBI diberikan minuman dan makanan dan diminta baris rapi untuk didata dari mana asal kota atau kabupatennya. Tidak hanya itu, tim medis juga merawat luka-luka anggota GMBI. 

Baca Juga: Digelar Dua Putaran, Terpilih 7 Anggota Exco Asprov PSSI Jateng. Ini Daftarnya!

“Saya terkejut dan kaget, pak polisi memperlakukan kami sangat sopan. Kami diberikan minuman dan makanan sesampai di halaman,”terang Saifulloh.

Pernyataan Saifulloh tersebut juga disampaikan M Isro yang mengaku menyesal telah melakukan aksi demonstrasi dengan kericuhan.

Selain diberikan makanan dan minuman, anggota GMBI tersebut juga dipersilakan ibadah Salat Jumat Gedung Borobudur Mapolda Jateng terlebih dulu.

“Saya menyesal ikut demo di Jabar. Sesampai di sini (Polda Jateng), kami diperlakukan humanis sama petugas. Maturnuwun sudah memperlakukan kami dengan baik dan mengantar sama ke daerah masing-masing,” tutur Isro.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X