Pemerintah Siapkan Stimulus untuk Sektor Pariwisata di Kendal

- Minggu, 22 Mei 2022 | 17:20 WIB
Bupati Kendal meresmikan obyek wisata alam baru di Kendal Omah’e Opa Minggu 22 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal meresmikan obyek wisata alam baru di Kendal Omah’e Opa Minggu 22 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pengembangan pariwisata di Kendal menjadi prioritas pemerintah Kabupaten Kendal.

Pemerintah sendiri mendukung dan terus mendorong investor untuk bisa membuka wisata baru di Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, semakin banyak wisata di Kendal bisa mengenalkan Kabupaten Kendal ke luar daerah.

"Seperti Omah’e Opa ini saya dengar informasinya sudah dikunjungi wisatawan dari luar daerah sehingga bisa ikut mempromosikan wisata di Kendal,” katanya saat Grand Opening Obyek Wisata Omah’e Opa Patean Minggu 22 Mei 2022.

Baca Juga: WHO Pastikan Vaksin Cacar Monyet Sudah Tersedia

Dikatakan bupati, pemerintah siap memberikan stimulus dan dukungan kepada investor yang akan mendirikan wisata baru di Kendal.

“Kita sudah mempromosikan ke investor untuk bisa mengembangkan pariwisata di Kendal. Karena ini akan meningkatkan perekonomian warga khususnya di sekitar wisata untuk bangkit setelah pandemi,” imbuhnya.

Sementara itu owner Omah’e Opa, Utomo Djohari Soepadmo mengatakan, konsep yang dibuat wisata alam ini adalah bhineka tunggal ika.

Selain menonjolkan keindahan alam perbukitan dan sejuknya udara pegunungan, juga banyak bangunan yang merupakan representasi dari budaya di Indonesia.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Terkini

X