Gelorakan Kegiatan Keagamaan, Pengurus Rohis Kendal Dilantik

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:11 WIB
Pengurus Forum Rohani Islam (Rohis) Daerah Kendal periode 2022-2023 usai dilantik.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Pengurus Forum Rohani Islam (Rohis) Daerah Kendal periode 2022-2023 usai dilantik. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Siswa perwakilan dari berbagai almamater sekolah negeri maupun swasta di Kendal, dilantik menjadi pengurus baru Forum Rohani Islam (Rohis) Daerah Kendal periode 2022-2023.

Ada sebanyak 42 siswa SMA, SMK, MA sederajat resmi yang dilantik dengan harapan dapat menggelorakan kegiatan keagamaan di sekolah masing-masing.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kendal, Mahrus mengatakan, anak didik yang tergabung dalam forum rohis harus bisa menjadi teladan yang baik bagi diri dan siswa-siswi di almamaternya. Melalui forum ini, katanya, pengurus akan dididik dengan pendidikan karakter secara langsung.

Baca Juga: Bawaslu Kendal Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu, Cek Tanggalnya

Selain itu, Mahrus mendorong Rohis harus bisa mengkonter konten-konten media sosial dengan cara memverifikasi ulang kepada guru di sekolah.

Rohis juga diharapkan bisa mencetuskan kegiatan-kegiatan positif berbasis keagamaan di sekolah masing-masing. Adapun hal ini seperti, diskusi keagamaan, kegiatan dalam rangka peringatan hari-hari besar Islam, kegiatan-kegiatan keagamaan di satuan pendidikan seperti salat jamaah, doa bersama, dan Salat Jumat.

"Rohis ini sebuah organisasi untuk memperdalam dan memperkuat ajaran Islam. Fungsinya untuk berbagi ilmu pengetahuan Islam dalam bentuk forum, pengajaran, dan dakwah," terangnya.

Baca Juga: Meski Aman dari Covid-19, Bupati Kendal Waspadai Lonjakan Varian Baru

Mahrus menegaskan, anggota Rohis harus bisa menjunjung tinggi budi pekerti yang baik, lebih intens mengadakan kegiatan agama sebagai perwakilan sekolah.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadi Kampung Pancasila, Ini Harapan Kades Tejorejo

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:54 WIB

Kendal Masih Kekurangan Tenaga Kebersihan Jalan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X