Pria Ini Nekat Curi Truk Muatan Besi Bekas di Kendal, Berakhir Nyemplung di Sungai

- Rabu, 22 Juni 2022 | 14:28 WIB
Kondisi truk yang tercebur ke saluran irigasi Kelurahan Trompo Kendal Rabu 22 Juni 2022. ( Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Kondisi truk yang tercebur ke saluran irigasi Kelurahan Trompo Kendal Rabu 22 Juni 2022. ( Edi Prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -  Truk bermuatan besi bekas bernomor polisi H-1563-KD tercebur di sungai irigasi di Kelurahan Trompo, Kecamatan Kota Kendal, Kabupaten Kendal, Rabu 22 Juni 2022.

Truk masuk ke sungai diduga sopir yang merupakan pelaku pencurian tidak hafal jalan. Pelaku diamankan warga dan sempat dihajar lalu diserahkan ke Polres Kendal.

Truk ini diketahui terjun ke saluran irigasi sekitar pukul 03.00 WIB dan sopir berhasil selamat. Seorang saksi, Bunjari mengatakan, dia didatangi sopir truk waktu dini hari meminta pertolongan.

Baca Juga: Cuaca Perairan Kurang Bersahabat, Harga Ikan di Kendal Naik

Namun sopir terlihat linglung dan gugup ketika diajak bicara.

Bunjari heran ketika sopir justru berjalan ke rumah-rumah tetangga hendak membuka beberapa pintu mobil warga sekitar.

"Ceritanya, saya melihat mobil terjun di sungai. Ada orang keluar dari mobil jalan ke tempat rumahku. Saya tanya gak jawab, gedek-gedek (geleng-geleng kepala) saja. Dia jalan ke tetangga, beberapa mobil pada dibukain pintunya. Enggak tahu mau ngapain," terangnya.

Ditambahkan saat warga berbondong bondong melihat ke lokasi, ada yang mengetahui siapa pemilik truk. Bunjari pun meminta agar pemilik truk dikabari segera mungkin.

"Saya pikir kalau orang waras, dia (sopir) merasa mencuri pasti lari. Dia gak lari akhirnya diamankan warga. Kemudian dilaporkan dan diamankan polisi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung Percepatan Ekonomi Warga Lewat Lomba Mancing

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:07 WIB
X