Jokowi Imbau Pakai Masker di Luar Ruangan, Ganjar Minta Jangan Diprotes

- Selasa, 12 Juli 2022 | 11:05 WIB
Ganjar Pranowo usai bertemu perwakilan Kemenag RI. Ganjar meminta masyarakat patuhi imbauan Presiden Jokowi terhadap penggunaan masker.  (Humas Pemprov Jateng)
Ganjar Pranowo usai bertemu perwakilan Kemenag RI. Ganjar meminta masyarakat patuhi imbauan Presiden Jokowi terhadap penggunaan masker. (Humas Pemprov Jateng)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu suara dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penggunaan masker di luar ruangan. Memakai masker, menurutnya tidak berat dan tidak perlu diprotes.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo usai bertemu perwakilan Kemenag RI, dalam rangka penyampaian kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke 9, di rumah dinasnya, Senin 11 Juli 2022.

“Saya kira bagus ya (pesan presiden) bagian dari pruden, kita hati-hati betul,” kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Temani Jokowi Blusukan di Semarang Ganjar Diteriaki Pedagang: Ganteng I Love You full!

Ganjar mengatakan saat ini kegiatan masyarakat mulai menggeliat dan padat. Bahkan beberapa di antaranya melibatkan massa yang cukup banyak.

“Karena banyak aktivitas di masyarakat juga mulai anget, ngregem, yuk bangun kesadaran diri kita untuk selalu pakai masker,” tegasnya.

Mantan anggota DPR RI itu juga menilai menggunakan masker bukan sesuatu yang berat. Sehingga imbauan yang disampaikan Presiden Jokowi tak perlu diprotes.

“Itu sederhana kok. Wong kita udah punya pengalaman tiga tahun, sehingga mestinya sekarang dengan melihat itu kita bisa lebih waspada” ujarnya.

Baca Juga: Blusukan ke Pasar Peterongan Semarang, Jokowi Salurkan Bansos PKH

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X