Pentaskan Kisah Hanoman, Wayang On The Street Semarang Ajak Berantas Rokok Ilegal

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:14 WIB
Hanoman saat beraksi bersama para penggawanya dalam pentas Wayang On The Street di Kota Lama Semarang.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Hanoman saat beraksi bersama para penggawanya dalam pentas Wayang On The Street di Kota Lama Semarang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Disbudpar Kota Semarang kembali menggelar Wayang On The Street di Oudetrap Open Theatre, Kota Lama Semarang, Jumat 23 September 2022 malam.

Dalam gelaran Wayang On The Street kali ini mementaskan cerita Sang Hanoman yang juga bersamaan dengan Festival Kota Lama.

Selain mementaskan Hanoman, Wayang On The Street kali ini juga digelar dengan membawa pesan dalam mengajak masyarakat untuk memberantas rokok ilegal.

Baca Juga: Geger Hujan Es di Ngaliyan Semarang, Warga Kaget Atap Rumah Sampai Berlubang

Sub Koordinator Atraksi Budaya Bidang Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Sarosa mengatakan, bea cukai memberikan dukungan penuh bagi Pemkot Semarang, oleh karena itu, melalui pertunjukan wayang ini Pemkot Semarang mendapatkan dana bagi hasil cukai hasil tembakau dari Bea Cukai.

"Sosialisasi ini tentunya untuk mengajak masyarakat supaya membeli rokok bercukai. Jika beli rokok cukai uangnya masuk pemerintah dan nantinya kembali ke masyarakat untuk pembangunan termasuk pagelaran seni budaya seperti ini," ujarnya.

Sarosa berharap melalui wayang orang ini sosialisasi berantas rokok ilegal dapat tersampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Detik-detik Kecelakaan di Sam Poo Kong Semarang Siang Ini Truk Terguling hingga Ringsek Parah

"Maka kami gelar di Oudetrap Kota Lama ini untuk menjadi magnet masyarakat yang berkunjung," ujarnya.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X