Dari Pagi Sampai Jelang Jam Tutup, Mal Ciputra Dipadati Beragam Cosplay

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:09 WIB
Peserta CL Cosplay Sukaku di Mal Ciputra Semarang, Minggu 30 Oktober 2022. (Arri Widiarto/ayosemarang.com)
Peserta CL Cosplay Sukaku di Mal Ciputra Semarang, Minggu 30 Oktober 2022. (Arri Widiarto/ayosemarang.com)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM- Ratusan remaja hingga dewasa Costume play (cosplay) memadati Mal Ciputra dari pagi hingga malan hari menjelang jam mal tutup pada Minggu 30 Oktober 2022. Mereka berbaur dengan para pengunjung. Tak sedikit dari pengunjung yang meminta foto bareng dengan peserta cosplay.

Hari ini, Mal Ciputra bekerja sama dengan Hocer Cosplay menyelenggarakan “CL Cosplay Sukaku” sejak Sabtu 29 Oktober 2022.

Tokoh yang dibawakan pun tidak dibatasi tema tertentu. Peserta bebas mengekspresikan karakter yang diidolakannya.

Baca Juga: Seru Pol! Touring ke Amerika, The Prediksi Cosplay Pakai Kostum Ular

Sebagai ‘pemanasan’, hari pertama Sabtu 29 Oktober 2022 lalu, diisi audisi Song Cover. Yaitu menyanyikan lagu anime atau sering disebut Anisong. Penilaian dilihat dari suara, cengkok, dan lafal lirik. Ada juga dance perform yang menambah ingar bingar mal.

Selanjutnya, di hari kedua 30 Oktober 2022 penampil Song Cover terpilih tampil di babak final. Acara puncak ditandai Kompetisi Cosplay. Tiap peserta diberikan waktu maksimal lima menit untuk tampil bergaya sesuai karakter yang diperankan. Kriteria penilaian meliputi kostum, penjiwaan karakter dan penampilan.

Adu tokoh berlanjut di rangkaian Coswalk. Peserta berjalan di panggung menyerupai karakter yang dibawakannya. Bertindak sebagai juri adalah Tora dan Aan yang juga dikenal sebagai ‘cosplay maker’ di komunitasnya. Hadiah berupa uang tunai senilai total Rp 3,5 juta.

Baca Juga: Anya Geraldine Cosplay Kapella Free Fire, Warganet: Apakah Ini Jodohku

Event semakin meriah dengan aksi panggung Resya yang populer sebagai vokalis Rock Star Band. Suasana mal hari itu tidak hanya dipadati para tokoh. Ratusan pengunjung sibuk berfoto dengan hampir semua karakter.
“Rencana kegiatan yang berawal dari hobi ini kedepannya akan kami rutinkan. Supaya pengunjung ingat, kalau mau lihat cosplay ya ke CL. Kapan saja waktunya, dapat disimak di instagram kami @clsemarang,” pungkas Ani.***

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X