Lonjakan Kasus Omicron, Anggota Komisi IX DPR Minta Pekerja Patuhi Imbauan Jokowi untuk WFH

- Minggu, 23 Januari 2022 | 12:40 WIB
Ilustrasi, Presiden Jokowi mengimbau para pekerja bekerja dari rumah atau  work from home (WFH) untuk mengurangi paparan varian baru Omicron. (dok kemenkeu)
Ilustrasi, Presiden Jokowi mengimbau para pekerja bekerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk mengurangi paparan varian baru Omicron. (dok kemenkeu)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Lonjakan kasus Omicron, anggota Komisi IX DPR minta pekerja patuhi imbauan Jokowi untuk work from home (WFH).

Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo, mengimbau agar para pekerja mematuhi anjuran yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Rahmad Handoyo beralasan imbauan Presiden Jokowi tersebut bisa dipatuhi para pekerja untuk tetap WFH karena melonjaknya kasus baru varian Omicron di Indonesia.

Baca Juga: Kembalikan Kejayaan Produktivitas Kakao di Batang, UGM dan Dispaperta Dampingi Petani Membuat Demplot Kakao

"Kepada perkantoran kita ikutin anjuran dari pak presiden kalau memungkinkan kita dorong untuk WFH (work from home), kerja di rumah karena ini omicron untuk beberapa pekan ke depan akan terjadi lonjakan yang besar," kata Rahmad Handoyo kepada Republika, Minggu 23 Januari 2022.

Rahmad Handoyo juga mengajak masyarakat untuk tidak panik menyikapi tingginya kasus omicron di Indonesia. Politikus PDIP itu juga mengimbau agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas tinggi.

"Yang ketiga tentu buat pemerintah tetap gencar, fokus lagi kepada testing dan tracing 3T," imbaunya.

Kasus aktif omicron di Indonesia terus melonjak. Hingga Sabtu 22 Januari 2022, tercatat sebanyak 3.205 penambahan kasus baru Covid-19, 627 kasus sembuh, dan 5 kasus meninggal akibat terpapar Covid-19.

Baca Juga: HASIL LIGA INGGRIS: Ditahan Southampton, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X