Disperpuska Kabupaten Batang Siapkan 856 Koleksi Buku Hasil Penilitian, Bisa Jadi Acuan Peneliti

- Rabu, 26 Januari 2022 | 14:37 WIB
Pengunjung memanfaatkan koleksi buku Disperpuska Batang sebagai bahan referensi.   Foto : dok
Pengunjung memanfaatkan koleksi buku Disperpuska Batang sebagai bahan referensi. Foto : dok

BATANG, AYOSEMARANG.COM– Disperpuska Kabupaten Batang siapkan 856 koleksi buku tentang kesehatan, agama, hukum hasil penelitian dan ensiklopedi.

Referensi koleksi buku tersebut merupakan bukti kesiapan dari Disperpuska Kabupaten Batang untuk menjadi acuan bagi para peneliti maupun mahasiswa. 

Pustakawan Ahli Muda Disperpuska Kabupaten Batang, Sutiawati, mengatakan, beragam koleksi buku telah disiapkan untuk dijadikan referensi sehingga  menunjang sebuah penelitian.

Baca Juga: 300 Aset Bidang Tanah Milik Pemkab Batang Ikut Program PTSL

“Kami punya koleksi buku-buku seperti kesehatan, agama, hukum, hasil penelitian dan ensiklopedi. Ada 856 referensi khusus,” katanya, saat ditemui di ruang perpustakaan Disperpuska Kabupaten Batang, Rabu 26 Januari2022. 

Ia menyebutkan mayoritas buku yang dijadikan referensi yakni Kamus Kedokteran Dorland yang berisi tentang dasar-dasar ilmu kesehatan yang wajib dipelajari calon dokter.

“Kami punya ensiklopedi hadis sahih lengkap dari Al Bukhari, Muslim, Abu Daud, At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan lainnya,” jelasnya.

Pojok referensi itu, kata dia, sebenarnya telah lama dibuat. Namun sejak tahun 2020 tata letaknya didekatkan pengguna perpustakaan, agar mudah diakses.

“Fasilitas ini tidak hanya dikhususkan bagi para mahasiswa atau peneliti saja, namun bisa dimanfaatkan semua kalangan,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X