Pidato Menyentuh Taylor Swift saat Diganjar Doctor of Fine Arts NYU

- Kamis, 19 Mei 2022 | 18:17 WIB
Taylor Swift saat menunjukkan toga berwarna ungu dari NYU. Instagram @taylorswift.
Taylor Swift saat menunjukkan toga berwarna ungu dari NYU. Instagram @taylorswift.

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Musisi Taylor Swift menerima gelar doktor kehormatan, Doctor of Fine Arts, honoris causa dari New York University (NYU), Rabu, 17 Mei 2022 waktu Amerika.

Taylor Swift yang kini berusia 32 tahun mengatakan tak memiliki hak untuk menggurui siapa pun. Namun, ia membagikan bagaimana kisah perjuangannya hingga bisa mendapatkan gelar kehormatan tersebut.

Peraih 16 terofi American Music Awards itu mengaku tak mengenyam pendidikan formal sampai di kelas X. Taylor Swift bahkan tak pernah merasakan bagaimana menjadi warga kampus.

Baca Juga: Mangkang Banjir Rob, Masuk ke Rumah Warga

Meski tak mengenyam pendidikan di sekolah formal, ia melanjutkann studinya dengan home school sambil berkarya di dunia musik. Ia mengaku sempat membayangkan bagaimana duduk di rerumputan kampus dan tinggal di asrama.

Imajinasinya itu diakui sempat dituangkan dalam video klip 'Love Story' di mana ia menjadi mahasiswi yang jatuh hati kepada teman kuliahnya. Video klip itu sudah 12 tahun membekas jadi karyanya.

Meski terlihat glamor sebagai artis, namun ia mengaku hal itu tak seperti yang dilihat orang. Jatuh-bangun menjalani karirnya membuatnya kini mengenal arah tujuan hidup.

Pelantun 'Save and Sound' itu juga menceritakan bagaimana meraih impian tidak bisa dijalani sendiri. Butuh sistim pendukung yang baik, agar bisa mengerti apa yang semeskinya dilakukan.

Baca Juga: Bertoga, Taylor Swift Terima Gelar Doctor Fine Arts dari New York University

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bagaimana Nasib 2 WNI Korban Pesta Halloween Itaewon?

Minggu, 30 Oktober 2022 | 18:29 WIB
X