Bacaan Doa Supaya Bayi Tak Diganggu Makhluk Halus

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:10 WIB
Ilustrasi bayi (pexels/pixabay)
Ilustrasi bayi (pexels/pixabay)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Anak-anak terutama bayi yang baru lahir, merupakan manusia yang bisa dibilang masih suci. Mereka belum bisa melakukan perbuatan dosa di dunia.

Anak-anak atau bayi yang masih polos dan suci biasanya mudah diganggu jin ataupun setan.

Bahkan beberapa jin tersebut dapat mendiami rumah dan bisa saja mengganggu anak-anak.

Kadangkala, kita melihat balita menangis secara tiba-tiba tanpa sebab. Baik itu menjelang magrib, siang hari atau juga malam hari.

Baca Juga: Misteri Lokasi KKN di Desa Penari, Simak Ulasannya di Sini

Penyebabnya, bisa jadi balita tadi merasa haus, lapar atau sakit. Namun ada juga yang menganggap, penyebab karena ada gangguan makhluk halus.

Perlu diketahui, dalam Surat Al-Baqarah ayat 255 disebutkan bahwa gangguan makhluk halus terhadap bayi di rumah bisa saja terjadi.

Oleh karenanya, untuk berjaga-jaga ada baiknya untuk membaca doa agar bayi tidak diganggu makhluk halus baik siang maupun malam hari.

Dilansir dari Suara.com, bacaan doa agar bayi tidak diganggu makhluk harus. Berikut bacaan doanya.

RABBI ANNII MASSANIYA AS-SYAITHOONU BINUSYBIN WA ADABA, RABBI A’UDZU BIKA MIN HAMAZAATISYAYAATHIINI, WA A’UDZU BIKA RABBI AN YAKHDZURUN. WA KHIFZHON MIN KULLI SYAITHOONIN MAARID.

Artinya: “Sesungguhnya, aku diganggu setan dengan penuh ketidaknyamanan dan penderitaan (Q.S Shaad:41)

Kamu juga bisa membaca doa supaya anak tidak diganggu makhluk halus dengan bahasa Indonesia seperti berikut:

"Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan-setan. Dan aku berlindung pula kepada Engkau ya Tuhanku dari kedatangan mereka kepadaku" (Q.S Al Mu’minuun:97-98)

Selain doa di atas, ada doa ruqyah untuk menenangkan anak yang rewel karena bisa jadi dia diganggu makhluk halus. Di bawah ini merupak bacaan doa ruqyah anak rewel supaya dia kembali tenang dan bisa tidur.

Baca Juga: Bantu Pelaku Usaha Lokal, Kadin Batang Petakan Potensi Ekonomi di Kawasan Industri

"Allahumma inna nastahfidhuka wa nastaudi‘uka dinana wa anfusana wa ahlana wa auladana wa amwalana wa kulla syai’in a'thaitana. Allahummaj 'alna fi kanfika wa amanika wa jiwarika wa ‘iyadzika min kulli syaithanim marid wa jabbarin ‘anid wa dzi ‘ainin wa dzibaghyin wa min syarri kulli dzi syarrin innaka ‘ala kulli syai’in qadir,"

Artinya:Ya Allah Engkau telah menguasakan kepada kami, seorang musuh yang jelas atas dosa yang telah kami lakukan kepada-Mu. Mereka dan golongannya sanggup melihat kami, sedangkan kami tidak sanggup untuk melihatnya. Pupuskanlah harapan mereka sebagaimana Kau memutuskannya dari Rahmat-Mu. Putuskanlah asa mereka sebagaimana Kau memutusnya dari ampunan-Mu. Jauhkanlah mereka dari kami sebagaimana Kau menjauhkannya dari surga-Mu. Sesungguhnya Engkaulah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Demikian itu tadi bacaan doa agar bayi tidak diganggu makhluk halus. Semoga Do’a tersebut bermanfaat (Tamiya Denovania Maharani)

BACA BERITA AYOSEMARANG.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga: 4 Kartu Merah Warnai Laga, Timnas Indonesia Gagal ke Final SEA Games 2021

Editor: Vedyana Ardyansah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Masak Indomie Kuah yang Lezat ala Anak Kos

Selasa, 5 Juli 2022 | 23:05 WIB
X