Misteri Lokasi KKN di Desa Penari, Simak Ulasannya di Sini

- Kamis, 19 Mei 2022 | 19:53 WIB
KKN di Desa Penari ( Instagram/kknmovie)
KKN di Desa Penari ( Instagram/kknmovie)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Lokasi KKN di Desa Penari masih menjadi misteri besar bagi warganet yang mengikuti kisah mistisnya sejak tahun 2019. Di mana lokasi KKN desa penari sebenarnya?

Kisah cerita KKN di Desa Penari mulai heboh di Twitter tahun 2019, ketika seorang peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) menceritakan pengalaman horornya ketika mengikuti KKN di sebuah desa yang ia samarkan Namanya menjadi Desa Penari.

Tak banyak yang diungkapkan penulis terkait desa tersebut, namun ia mengungkapkan bahwa lokasinya diawali dengan huruf B dan warganet menerka itu sebagai kota Banyuwangi.

Baca Juga: Bantu Pelaku Usaha Lokal, Kadin Batang Petakan Potensi Ekonomi di Kawasan Industri

Kota S yang merupakan asal dari perguruan tinggi para mahasiswa tersebut. Hutan D, Desa W kapubaten K dan beberapa lainnya.

Gara-gara tidak ada kejelasan yang dibeberkan oleh sang pembuat utas tentang lokasinya, warganet pun jadi penasaran bukan main.

Bahkan, beberapa di antara mereka mulai berlomba-lomba untuk melakukan analisa sendiri untuk memecahkan misteri lokasi keberadaan dari desa penari itu.

Meski penulis tidak menyebut secara detail di mana lokasi KKN tersebut. Namun 4 lokasi berikut sering digadang-gadang menjadi desa mistis yang dimaksud. Untuk mengetahuinya, simak 4 lokasi KKN di Desa Penari berikut ini melansir suara.com.

1. Alas Purwo
Alas purwo menjadi hutan yang dikenal paling angker di pulau jawa dan disebut-sebut sebagai lokasi asli KKN di Desa Penari. Sejumlah paranormal menyebut bahwa Alas Purwo menjadi kerajaan jin sebab di tempat ini menjadi berkumpulnya jin.

Pohon-pohon di Alas Purwo tumbuh menjulang tinggi dan besar-besar. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan banyak orang yang tersesat saat masuk ke Alas Purwo. Bahkan saking kerapnya orang hilang di sana, banyak orang yang menyebut peristiwa itu sebagai "diculik jin".

2. Watu Dodol

Watu Dodol menjadi salah satu tempat bersejarah di Banyuwangi pada masa penjajahan. Tempat ini merupakan buatan Jepang yang digunakan sebagai lokasi mengintai kapal musuh. Banyak orang yang percaya bahwa lorong di Watu Dodol tembus ke Alas Purwo yang menjadi pintu gerbang ke alam ghaib.

Tempat ini juga disebut-sebut menjadi lokasi KKN di Desa Penari. Sebab terdapat patung Gandrung yang dipercaya bisa menari saat malam hari. Selain itu, terdapat sumur yang berada di atas bunker yang dipercaya sebagai tempat lahirnya Sunan Giri.

3. Goa Istana

Baca Juga: Hasil Akhir Indonesia vs Thailand SEA Games 2022, Sempat Ricuh, Tim Garuda Gagal ke Final

Goa Istana menjadi loksi yang disebut-sebut menjadi lokasi KKN Desa Penari, sebab goa ini berada di dalam alas Purwo. Konon goa ini disebut menjadi tempat semedi Bung Karno yang menghubungkan Presiden pertama Indonesia ini dengan Nyi Roro Kidul di laut Selatan.

Sejumlah paranormal menyebut Goa Istana sebagai pusat kerajaan jin. Terdapat dua penjaga ghaib yang mendiami goa tersebut. Goa Istana disebut memiliki penjaga yang berwujudkan prajurit gaib oleh paranormal, lokasi tersebut diyakini sebagai pusat alam gaib Alas Purwo.

4. Rowo Banyu

Lokasi KKN di Desa Penari yang terakhir yaiti Rowo Banyu. Tempat ini sebenarnya menjadi tempat bersejarah karena kisah mistis masa lalu Rowo Banyu yang dimulai sejak kerajaan Blambangan. Sehingga lokasi ini kerap dijadikan tempat wisata yang terletak di tengah hutan nan asri.

Kini Rowo Banyu kerap dijadikan lokasi wisata spiritual. Banyak pengunjung yang datang untuk melakukan sejumlah kegiatan di sekitar petilasan Prabu Tawang Alun.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Arafah: Keutamaan dan Cerita di Baliknya

Senin, 4 Juli 2022 | 18:37 WIB
X