Bantu Pelaku Usaha Lokal, Kadin Batang Petakan Potensi Ekonomi di Kawasan Industri

- Kamis, 19 Mei 2022 | 19:42 WIB
Foto bersama Bupati Batang Wihaji, Ketua Kadin Jawa Tengah Harry Nuryanto Soediro dengan Jajaran Pengurus Kadin Batan usai dilantik. Foto : Muslihun kontributor Batang. 
Foto bersama Bupati Batang Wihaji, Ketua Kadin Jawa Tengah Harry Nuryanto Soediro dengan Jajaran Pengurus Kadin Batan usai dilantik. Foto : Muslihun kontributor Batang. 


BATANG, AYOSEMARANG.COM - Kamar Dagang Idustri, Kadin Kabupaten Batang akan merambah kawasan industri terpadu, KIT Batang untuk memetakan peluang usaha, agar para pengusaha lokal bisa mengais rezeki. 

Hal itu disampaikan Imam Ashari usai dilantik menjadi Ketua Kadin Batang masa periode 2022-2027, di Pendopo Kantor Bupati Batang, Kamis 19 Mei 2022. 

"Kami akan bergerak ke KIT Batang dan BIP mencari potensi usaha. Agar para pengusaha lokal Batang bisa ikut terlibat di dalamnya," kata Imam Ashari. 

Ia menyebutkan, dengan hadirnya Penanam Modal Asing (PMA) di KIT Batang dan BIP, tentunya akan banyak peluang turunan usaha bagi masyarakat lokal Batang.

Baca Juga: 4 Kartu Merah Warnai Laga, Timnas Indonesia Gagal ke Final SEA Games 2021

"Ini masa pembangunan pabrik, nanti akan ada banyak peluang usaha yang bisa melibatkan para pelaku usaha Batang, seperti usaha properti, seperti perumahan dan lainya," katanya.

Sementara itu, Ketua Kadin Jawa Tengah Harry Nuryanto Soediro mengatakan, Kabupaten Batang bakal jadi kota industri, maka akan ada kesempatan dan momentum dunia usaha yang lebih bergairah. 

"Kadin Batang jangan hanya jadi penonton. Dua kawasan indutri Batang bertaraf nasional dan internasional peluang usaha sangat seksis. PMA uang sudah masuk Batang tentunya membutuhkan supply chain yang tentunya diperankan oleh para pengusaha lokal," ungkapnya. 

Baca Juga: Hasil Akhir Indonesia vs Thailand SEA Games 2022, Sempat Ricuh, Tim Garuda Gagal ke Final

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berantas PMK, 23 Ribu Sapi di Batang Divaksin

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:48 WIB
X