267 Narapidana Lapas Batang Dapat Remisi, Sebagian Besar Kasus Narkoba

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:50 WIB
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki secara simbolis menyarhkan SK remisi kepada narapidana Lapas Kelas IIB Batang. ( Muslihun/Kontributor Batang)
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki secara simbolis menyarhkan SK remisi kepada narapidana Lapas Kelas IIB Batang. ( Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG,COM -- Sebanyak 267 orang narapidana Lapas Kelas IIB Batang mendapat remisi di momen HUT RI ke 77 Tahun 2022. 

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Remisi secara simbolis diserahkan oleh Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki,  usai menjadi Inspektir Upacara Bendera Merah Putih HUT RI ke 77 Republik Indonesia di Alun - alun Batang, Rabu 17 Agustus 2022. 

"Para narapidana yang diusulkan untuk mendapatkan remisi telah memenuhi persyaratan sesuai Undang-Undang Republik Indonesia 22 /2022 Tentang Permasyarakatan dan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI nomor 7 tahun 2022 Tentang Syarat Pemberian Remisi," kata Kepala Lapas Kelas IIB Batang, Rindra Wardhana, Senin 17 Agustus 2022.

Baca Juga: Kapolres Batang Bacakan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kadilangu 

Ia mengatakan, remisi umum ini diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi syarat administrasi dan subtantif.

"Selain memenuhi syarat administrasi, subtantif. Narapidan juga telah menjalani pidana minimal 6 bulan dan tidak terdaftar pada register F serta telah mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan oleh lapas," katanya 

Rindra menyebutkan, untuk remisi umum (RU) I ada 227 orang, RU II sebanyak 1 orang dengan catatan belum bisa keluar karena masih menjalani subsider hasil persidangan. 

Baca Juga: Buntut Kasus Dugaan Mafia Pelabuhan, PT Sparta Putra Adhyaksa Digugat Perdata

Lalu, register F sebanyak 11 orang, pencabutan PB sebanyak 6 orang, dan belum ada 6 bulan masa pidana sebanyak 22 orang. Jumlah total warga binaan pemasyarakat (WBP) yang mendapat remisi sebanyak 267 orang.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Konser Neck Deep di Yogyakarta November 2022

Kamis, 29 September 2022 | 11:29 WIB
X