Penjabat Bupati Batang: Perbolehkan Rayakan Kemerdekaan dengan Kreasi Masing-Masing 

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:59 WIB
Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Batang mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI (Dok)
Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Batang mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI (Dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki memperkenankan masyarakat mengelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Seperti karnaval, perlombaan, malam tirakatan dan lain sebagainya.

"Agenda itu sudah terhenti sejak dua tahun pandemi lalu. Tapi Pemda Batang memutuskan untuk tidak mengadakan Karnaval Pembangunan. Tapi karnaval di tingkat kecamatan sebagai sudah melaksanakan," kata Lani Dwi Rejeki usai mengikuti Sidang Paripurna Istimewa DPR RI secara virtual di Kantor DPRD Batang, Selasa 16 Agustus 2022. 

Baca Juga: Lirik Lagu 17 Agustus 1945 'Hari Merdeka', Hindari Salah Ucap Saat Nyanyi Bersama

Sebagai ganti Karnaval Pembangunan, Pemkab Batang rencananya akan menggelar sepeda sehat dan sepeda hias, Jumat (19/8/2022). Pesertanya kepala OPD, camat, pensiunan, dan masyarakat umum. 

Lani menyebutkan, Kabupaten Batang sudah masuk level 1 dalam pandemi covid. Artinya sudah bisa melaksanakan aktivitas normal.

Baca Juga: Hadapi Porprov, 120 Atlet dari Kendal Dikarantina di Puslatkab

Walau demikian, Lani tetap mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Warga bebas mengekspresikan kegembiraannya menyambut hari kemerdekaan. 

"Kita bersama-sama memperingati HUT RI ke-77 ini dengan penuh semangat. Kreasi masing-masing mulai tingkat desa sampai RT. Tapi tetap kami himbau agar tidak lengah terhadap covid," ujarnya.

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Konser Neck Deep di Yogyakarta November 2022

Kamis, 29 September 2022 | 11:29 WIB
X