Banyak Investor Lokal Mengadu Soal KIT Batang, Ini Tanggapan Anggota Dewan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 16:56 WIB
Resto milik investor lokal yang direlokasi pihak PT KIT Batang tidak ada aktvitas pekerjaan.  Foto: Muslihun kontributor Batang
Resto milik investor lokal yang direlokasi pihak PT KIT Batang tidak ada aktvitas pekerjaan. Foto: Muslihun kontributor Batang

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang memberikan perhatian khusus terhadap investor lokal yang merasa di PHP (Pemberi Harapan Palsu) oleh PT Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Pasalnya, banyak investor atau pengusaha lokal Batang yang mengadu ke DPRD terkait usahanya di KIT Batang. Oleh karena itu, DPRD sebagai wakil rakyat menunjukan keberpihakannya.

"Itu jadi salah satu perhatian khusus di DPRD. Karena banyak sekali pengusaha lokal Batang yang mengadu ke DPRD," kata Ketua DPRD Batang (PKB), Maulana Yusup di SMK Sekar Bumi Nusantara, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin 15 agustus 2022.

Ia pun mengakui saat ini belum punya akses yang begitu luas ke KITB. Alasannya karena KITB merupakan proyek strategis nasional atau PSN.

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Karyawan Alfamart vs Ibu-ibu Pengutil Cokelat hingga Bikin Hotman Paris Turun Tangan

Sebelumnya, nasib investasi seorang pengusaha lokal di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang terkatung-katung.

Sudah membangun restoran, bahkan siap buka, manajemen proyek strategis nasional (PSN) itu justru membongkar dan berjanji melakukan relokasi.

"Bangunan sudah jadi, lalu hendak kami lakukan opening pada 10 Februari 2022. Kemudian manajemen KITB pada sekitar akhir Januari minta di relokasi dengan alasan di lokasi sekarang bukan untuk lahan komersial." kata Juhara Sulaiman, Senin 8 Agustus 2022.

Bangunan awal berada di samping Marketing Gallery KITB sudah mencapai 99%. Pihak manajemen berjanji akan membuat bangunan baru selama tiga bulan.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Konser Neck Deep di Yogyakarta November 2022

Kamis, 29 September 2022 | 11:29 WIB
X