Hadapi Porprov, 120 Atlet dari Kendal Dikarantina di Puslatkab

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:46 WIB
Bupati Kendal melakukan tendangan ke atlet tarung derajat untuk mengetes kesiapan menghadapi Porprov.  (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal melakukan tendangan ke atlet tarung derajat untuk mengetes kesiapan menghadapi Porprov. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Hadapi dan menyiapkan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 mendatang, 120 atlet dari 33 cabang olahraga (cabor) dikarantina dan akan menjalani Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Mereka mengikuti Puslatkab selama 6 bulan yang sudah dimulai sejak bulan Juni lalu dengan melibatkan 33 pelatih.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun serta Kepala Disporapar Kendal Achmad Ircham Chalid hadir untuk memberikan semangat kepada para atlet dan pelatih. Bupati mengatakan, agar bisa meraih target sepuluh besar pada Porprov mendatang, maka pihak Koni harus bisa menyusun strategi yang terukur.

Baca Juga: Ngalap Berkah, Warga Kedunggading Kendal Berebut Gunungan di Tengah Sawah

Selain itu, para atlet harus fokus latihan, demikian pula para pelatih harus fokus memberikan pelatihan terhadap atletnya. Bupati juga akan terus memantau dan datang langsung ke lokasi latihan untuk memberikan support agar para atlet lebih bersemangat.

"Saya harapkan dari KONI agar strateginya harus terukur bagaimana bisa meraih target sepuluh besar, setelah itu disiapkan gizi yang baik, pokoknya atlet harus fokus latihan dan pelatih harus fokus memberikan pelatihan terhadap atletnya," harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, upaya yang dilakukan untuk meraih target sepuluh besar adalah memaksimalkan potensi yang ada dari para atlet dengan pendekatan secara teknis maupun pemenuhan kebutuhan nutrisinya.

Baca Juga: Sikapi Pesan Presiden Jokowi, Pemkab Kendal Tumbuhkan Optimisme untuk Bangkit dari Krisis

"Kami akan melakukan semaksimal mungkin bagi para atlet untuk mengembangkan teknik permainannya," katanya.

Selain memberikan arahan juga di serahkan bantuan fasilitas peralatan olahraga untuk cabang olahraga dan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk pelatih dan Pengurus KONI Kabupaten Kendal. Selain itu juga ditampilkan perform dari beberapa cabang olahraga, yakni taekwondo, pencak silat, tarung derajat, panahan dan hiburan drum band PSBI Kendal.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB

Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB

Menunggu Solar, Nelayan di Kendal Rela Tidur di SPBUN

Rabu, 21 September 2022 | 16:05 WIB

Tidak Melaut, Nelayan Bandengan Ini Bikin Boneka Dawangan

Selasa, 20 September 2022 | 16:10 WIB
X