Jangan Kejar Cepat Penyaluran, tetapi Jaga Kualitas Hunian dan Tepat Sasaran di Kendal

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:14 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Region CEO BRI Semarangm Pimpinan Cabang BRI Kendal dan RCBH regional consumer banking head usai Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Developer Perumahan se-Kabupaten Kendal, Senin 15 Agustus 2022 .  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Region CEO BRI Semarangm Pimpinan Cabang BRI Kendal dan RCBH regional consumer banking head usai Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Developer Perumahan se-Kabupaten Kendal, Senin 15 Agustus 2022 . (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Kebutuhan akan perumahan di Kendal semakin tinggi seiring dengan berkembangnya kawasan industri. Perumahan bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah menjadi solusi bagi warga mendapatkan hunian yang lebih baik.

“Saya menyambut baik kepada BRI dan semua pihak atas apresiasinya dalam menunjukkan kiprahnya sebagai Agent of Development, bekerjasama dengan Developer dalam menyalurkan pembiayaan rumah subsidi melalui KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat perjanjian kerja sama dan akad kredit massal, Senin 15 agustus 2022 di Hotel Sae Inn.

Dikatakan KPR Sejahtera FLPP merupakan solusi yang sangat baik diberikan oleh pemerintah melalui penyediaan rumah subsidi dengan harga terjangkau namun tetap menjaga kualitas dari rumah tersebut. Masyarakat yang memperoleh fasilitas ini akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam mengangsur pinjamannya antara lain suku bunga kredit yang murah, uang muka yang terjangkau dan tenor pinjaman yang panjang.

“Di tengah kondisi ekonomi pascapademi Covid-19 ini, ekspansi bisnis BRI khususnya untuk KPR Sejahtera FLPP ini agar terus dilakukan untuk menyukseskan program rumah murah sekaligus membantu masyarakat memiliki rumah pertamanya,” imbuh bupati.

Baca Juga: Capaian Pembayaran PBB di Kendal Baru 21,92 Persen

Bupati mengajak kepada masyarakat Kendal untuk memanfaatkan kesempatan tersebut karena fasilitas rumah yang ditawarkan sesuai dengan program pemerintah, dalam penyediaan rumah layak huni dengan harga terjangkau.

“Kepada Bank penyalur tidak hanya mengedepankan sisi percepatan penyaluran, namun juga menjaga kualitas hunian dan ketepatan sasaran. Semoga program ini dapat membantu masyarakat memperoleh hunian yang layak, sehingga dapat membentuk keluarga yang sejahtera,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Kendal Wicaksono Hendiko Putro mengatakan, akad kredit massal ini dilakukan kepada 50 debitur. “Ini merupakan tahap kedua yang pertama sudah dilakukan akad massal sebanyak 50 debitur dan hari ini kembali dilakukan kepada 50 debitur,” ungkapnya.

Sementara untuk kerja sama dengan pengembang perumahan dilaksanakan dengan 14 pengembang perumahan yang ada di Kendal. Untuk maksimal nilai kredit yang diberikan kepada debitur yang ingin memiliki rumah bersubsidi, BRI memberikan maksimal Rp 150 juta.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB

Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB

Menunggu Solar, Nelayan di Kendal Rela Tidur di SPBUN

Rabu, 21 September 2022 | 16:05 WIB

Tidak Melaut, Nelayan Bandengan Ini Bikin Boneka Dawangan

Selasa, 20 September 2022 | 16:10 WIB
X