Pj Bupati Lani Klaim Pertumbuhan Ekonomi Batang Mengalami Tren Positif

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:32 WIB
Penjabat Bupati Batang didampaingi Fokopimda menyerahkan hadiah utama undian panen hadiah BRI Cabang Batang. (Dok)
Penjabat Bupati Batang didampaingi Fokopimda menyerahkan hadiah utama undian panen hadiah BRI Cabang Batang. (Dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Batang mengalami tren positif, berdasarkan data dari BPS tahun 2021 secara komulatif mencapai 4,8%, lebih tinggi dari Jawa Tengah dan nasional.

Jika dibanding tahun 2020, kata dia, pertumbuhan perekonomian Batang mengalami kontraksi menjadi minus 1,29%. Hal itu karena berbagai faktor.

“Pertumbuhan ekonomi Batang salah satunya sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mempunyai peranan yang strategis yakni sebagai penggerak ekonomi kerakyatan.   Berbagai inovasi dilakukan pemerintah daerah, mulai dari inovasi penggunaan pemasaran sistem digital bagi produk UMKM hingga inovasi klinik bisnis UMKM,” jelasnya.

Baca Juga: Selamat Lewat Gol Jonathan, PSIS Semarang Tekuk Persik Kediri 2-1

Begitu juga dengan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) memberi dampak besar terhadap peningkatan berbagai aspek kehidupan di Kabupaten Batang.

“Dari aspek sosial sebanyak 29,63%, nasabah mengalami peningkatan dalam membiayai pendidikan anak, 27,33% mengalami peningkatan dalam membiayai dana kesehatan keluarga,” ungkapnya.

Lani Dwi Rejeki juga mengapresiasi BRI Cabang Batang yang selama ini terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Batang.  

Baca Juga: Dikabarkan Sudah Bercerai, AKP Rita Yuliana Terduga Wanita Istimewa Ferdy Sambo Sudah Memilki 2 Anak?

“Keberadaan Bank BRI menjadi bagian dari penggerak ekonomi masyarakat Kabupaten Batang, salah satunya dukungan dalam hal perekonomian mikro di Kabupaten Batang,” katanya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X