Paket Sumber Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Ternyata Hasil Razia

- Senin, 26 September 2022 | 07:36 WIB
Paket Sumber Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Ternyata Hasil Razia. (dok Polda Jateng)
Paket Sumber Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Ternyata Hasil Razia. (dok Polda Jateng)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- Paket dalam kardus berupa bahan mercon yang merupakan sumber ledakan di asrama polisi tepatnya di Asrama Brimob Arumbara Sukoharjo pukul 18.30 WIB, Minggu 25 September 2022, merupakan hasil razia satu tahun yang lalu.

Korban ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Bripka Dirgantara Pradipta, ternyata pernah melakukan razia terkait pesanan online isi paket yang diduga bahan mercon pada 2021

Bripka Dirgantara yang merupakan anggota Polresta Surakarta mengalami luka bakar 70 persen dan ada luka terbuka di bagian kaki akibat ledakan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan ledakan di Asrama Brimob Arumbara Jalan Larasati No AA 12, Desa Telukan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, tidak ada unsur teror atau terorisme.

Baca Juga: Kondisi Terkini Polisi Korban Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

Dalam jumpa pers di Mapolsek Grogol, Kabupaten Sukoharjo Luthfi menyebut ledakan terjadi karena kelalaian anggota polisi.

“Saya pastikan, bahwa ledakan di wilayah Sukoharjo, tidak ada unsur teror, hanya kelalaian anggota bahan itu meledak,” ujar Luthfi, dikutip dari Ayosolo.id, Minggu 25 September 2022.

Baca Juga: ingin-mendapatkan-rp-600-ribu-perhatikan-5-langkah-proses-pencairan-bsu-tahap-2-di-sini

Kapolda mengungkapkan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim penjinak bom (jibom), telah ditemukan bubuk hitam yang diduga bahan petasan dua kantong plastik dengan ukuran 1 ons, empat bungkus plastic kososng, sisanya residu, dan sumbu petasan.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bulog Jateng Stabilisasi Harga Komoditas Pangan

Rabu, 23 November 2022 | 17:25 WIB
X