TERUNGKAP, Ternyata Ini Sebab Kerusakan DVR CCTV dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Dalangnya?

- Jumat, 2 Desember 2022 | 12:59 WIB
Misteri Pembunuhan Brigadir J Terkuak, Hasil Rekaman CCTV Rumah Ferdy Sambo Terbongkar! ( Tangkap layar Twitter @SammySoh)
Misteri Pembunuhan Brigadir J Terkuak, Hasil Rekaman CCTV Rumah Ferdy Sambo Terbongkar! ( Tangkap layar Twitter @SammySoh)

AYOSEMARANG.COM -- Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi ahli digital forensik dan komputer forensik Puslabfor Polri, Hery Priyanto.

Kehadiran Hery Priyanto sebagai saksi dalam persidangan obstruction of justice alias perkara perintangan penyidikan dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Kamis (1/12/2022).

Dalam persidangan, Hery mengaku memeriksa barang bukti CCTV DVR yang berisi hardisk. Namun, sistem file hardisk tidak diketahui dan tidak ada file di dalamnya.

Baca Juga: TERUNGKAP, Ternyata Ini Sebab Kerusakan DVR CCTV dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Dalangnya?

Ilustrasi: Sengaja Dirusak untuk Hilangkan Barang Bukti! 26 Kali DVR CCTV Rumah Ferdy Sambo Dimatikan Paksa (Pexels.com)

"Kami lakukan pemeriksaan metode forensik, kami temukan hardisk tersebut tidak dikenali sebagai file sistem, dan tidak terdapat file apapun," ujar Hery di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, seperti dikutip ayosemarang.com dari pmjnews.

Apa penyebab kerusakan DVR CCTV dalam kasus pembunuhan Brigadir J

Setelah diperiksa lebih lanjut, Hery mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan analisis log dan menemukan 300 sampel data dari 8 Juli hingga 13 Juli 2022, yakni jejak digital berupa abnormal shutdown sebanyak 26 kali.

"Pada 13 Juli 2022 sebanyak 17 kali, 12 Juli 2022 sebanyak 7 kali, 10 Juli 1 kali dan 8 Juli 1 kali," sebut Hery.

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X