Indahnya Air Terjun Sumuran di Magelang

- Selasa, 26 Juli 2022 | 20:10 WIB
Air Terjun Sumuran (AJH Official / Instagram )
Air Terjun Sumuran (AJH Official / Instagram )

AYOSEMARANG.COM -- Air Terjun Sumuran di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah adalah salah satu objek wisata yang patut dikunjungi. Salah satu keistimewaannya, air terjun ini airnya mengalir sepanjang tahun dan selalu jernih bening

Air terjun ini merupakan air terjun yang indah dengan pemandangan alam yang indah juga di sekitarnya. Anda bisa menikmatinya beserta keluarga atau teman tersayang Anda.

Air terjun ini terletak di lereng Gunung Telomoyo yang terkenal memiliki pemandangan alam yang indah. Anda juga bisa melihat gagahnya Gunung Andong yang terletak bersebelahan dengan Gunung Telomoyo.

Baca Juga: 3 Keutamaan Bulan Muharram yang Wajib Umat Muslim Tahu

Air terjun ini berada di ketinggian 1.100 meter diatas permukaan laut dengan tinggi 40 meter yang tidak pernah surut sepanjang tahun. Di bawahnya juga terdapat lubang mirip sumur sedalam 30 meter.

Oleh karena adanya lubang mirip sumur tersebut maka oleh penduduk setempat dinamakan Air Terjun Sumuran. Air terjun ini bisa mengaliri sawah dan perkebunan yang ada di Desa Seloprojo.

Untuk mencapai wisata alam ini, pengunjung harus masuk sekitar 3 kilometer dari jalan raya dengan melintasi pemukiman warga dan dengan jalanan yang cukup menanjak. Pastikan Anda ramah dan menyapa penduduk sekitar ya!

Baca Juga: Candi Umbul, Pemandian Air Hangat Alami dan Bersejarah

Harga tiket masuk Air Terjun Sumuran ini juga terbilang cukup terjangkau, yakni berkisar sekitar Rp4000 dan parkir motor sebesar Rp2000. Perlu diingat untuk selalu mempersiapkan performa kendaraan karena medan yang cukup menantang.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Wisata Sejarah Candi yang Ada di Wilayah Temanggung

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:14 WIB

Tips Mendapatkan Penerbangan Murah, Traveling Hemat!

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:56 WIB
X