10 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kusam

- Jumat, 15 Juli 2022 | 21:49 WIB
10 cara mencegah wajah kusam (iStock)
10 cara mencegah wajah kusam (iStock)

AYOSEMARANG.COM -- Masalah kulit kusam merupakan masalah yang cukup umum dialami banyak orang, terutama wanita. Kulit wajah kusam dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang karena wajah terlihat lebih pucat, lelah, bahkan terlihat lebih tua dari usianya.

Wajah kusam dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti perubahan hormon, penggunaan produk perawatan kulit wajah yang tidak tepat, dan kebersihan kulit yang kurang terjaga. Kebiasaan merokok dan kurang tidur juga dapat menyebabkan kulit wajah kusam.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masalah kulit wajah kusam dapat diatasi. Berikut ini cara-cara yang dapat Anda dilakukan untuk mengatasi kulit wajah kusam.

1. Membersihkan wajah

Salah satu cara sederhana mengatasi kulit wajah kusam adalah dengan membersihkan wajah. Sebaiknya bersihkan wajah dua kali sehari. Terlalu sering mencuci muka justru dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Terbaik di Salatiga, Destinasi Liburan dengan Pemandangan Alam

Jika sebelumnya Anda menggunakan make up, Anda dapat menggunakan produk make up remover, kemudian cuci muka dengan membilas wajah menggunakan air hangat.

2. Gunakan pelembab

Setelah membersihkan wajah, Anda dapat menggunakan pelembab atau moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X